search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jaga Mandat Prabowo, De Gadjah Terima Aspirasi 60 Pemuka Agama Kristen
Kamis, 16 November 2023, 19:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jaga Mandat Prabowo, De Gadjah Terima Aspirasi 60 Pemuka Agama Kristen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah menerima kunjungan dari Pimpinan Daerah Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PD Gekira) Bali yang diketuai Yosep Yulius Diaz mendampingi Persekutuan Ibadah Kristiani Indonesia Raya (PIKIR) di Denpasar, Rabu, 8 November 2023 lalu.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi dan dengar pendapat tersebut diikuti oleh 60 orang pemuka agama umat Kristen yang bergabung dalam wadah PIKIR. 

Koordinator PIKIR Adv. Pangeran Dui Mogor Hutagaol menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kesepakatan kerja sama kemitraan antara PD Gekira dengan PIKIR sebelumnya pada 12 Oktober 2023 lalu.

De Gadjah menuturkan pertemuan ini diselenggarakan guna menjalin hubungan baik dengan para pemuka agama termasuk umat Kristiani. Hal ini sebagai komitmen dalam merealisasikan salah satu visi misi Prabowo Subianto untuk menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di provinsi Bali. 

"Mandat dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang berisi 3 hal yakni jaga adat istiadat dan budaya bali, lestarikan alam Bali dan jaga kerukunan umat beragama di Bali," ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Disamping itu Calon Legislatif DPRD Bali berupaya menyerap aspirasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Salah satu anggota Perkumpulan Gerakan Pantekostas Indonesia Pembaharuan (PGPIP) Bali, Hosea Supriadi. S.Th. mengusulkan agar proses edukasi masyarakat guna mencerdaskan dan meningkatkan peran partisipatif masyarakat khususnya umat Kristiani dalam mensukseskan demokrasi dalam suasana damai, aman, sejuk dan harmonis guna menjaga 4 Konsensus dasar berbangsa dan bernegara perlu diupayakan. 

Sementara, Jemry Potu, S.Th., mengemukakan agar kegiatan serupa dapat dilanjutkan secara berkesinambungan dan PIKIR dan GEKIRA dapat berkomitmen melakukan fungsinya untuk menjadi wadah menampung dan menyalurkan aspirasi anggotanya secara efektif.

Baca juga:
Prabowo-Gibran">Gerindra Bali Bersama Parpol KIM 'All-Out' Menangkan Prabowo-Gibran

Dalam acara penutup, Ketua PD Gekira Bali, Yosep Yulius Diaz menyampaikan terima kasih kepada semua para pemuka agama Kristen yang telah hadir dan juga kepada AA Putu Priniti, Ketua Rukun Kematian Umat Katolik Dekenat Bali Timur, Keuskupan Denpasar yang merupakan Kader Gekira Bali sebagai Calon Legislatif DPRD Kota Denpasar, Dapil Denpasar Timur Nomor urut 1 dari Partai Gerindra yang menyatakan kesediaannya dan komitmennya untuk mendampingi dan melayani umat Kristiani dan Katolik di Kota Denpasar. 

Sebelumnya, PD Gekira Bali dengan PIKIR menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang kemitraan pengembangan kesejahteraan anggota kelompok masyarakat PIKIR 2023 pada 12 Oktober 2023 di wilayah Denpasar.

Gekira yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra mempunyai tujuan menjaring aspirasi masyarakat dan memiliki visi mewujudkan eksistensi dan Persekutuan seluruh umat Kristiani sesuai dengan cita-cita Indonesia Raya yang adil makmur sejahtera bersatu beradab dan penuh kasih berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami