search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Akui Bahas Politik Saat Besuk Luhut di Singapura
Rabu, 22 November 2023, 11:15 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Akui Bahas Politik Saat Besuk Luhut di Singapura

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membesuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang sedang menjalani perawatan di General Hospital, Singapura, Selasa (21/11).

Usai menjenguk Luhut di sela-sela kunjungan kerjanya di Singapura, Prabowo mengaku membahas pula situasi terkini politik Indonesia bersama seniornya di ABRI (kini TNI) itu.

Kepada wartawan di sana, Prabowo tidak mengelak saat ditanya apakah dia membahas politik Indonesia bersama Luhut.

Prabowo saat ini mencalonkan diri sebagai presiden bersama putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengisi posisi calon wakil presiden. Namun, saat ditanya detail, dia enggan menceritakan lebih jauh soal itu.

"Masak, saya harus cerita," kata Prabowo menjawab wartawan.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengaku mendapat informasi bahwa Luhut sudah pulih dan ingin segera kembali ke Indonesia untuk bekerja di pemerintahan.

"Ya saya menjenguk beliau. Alhamdulilah, beliau sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi, saya sangat gembira beliau sudah ingin segera bekerja, (tetapi) memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri," kata Prabowo.

Di Singapura, Menhan Prabowo menerima penghargaan militer dari pemerintah negeri jiran tersebut. 

Penghargaan yang disebut Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) itu diterimanya di Istana Kepresidenan Singapura, Selasa.

Darjah Utama Bakti Cemerlang diberikan kepada Prabowo karena Pemerintah Singapura menilai Menhan RI itu berkontribusi luar biasa memperkuat kerja sama pertahanan dua negara.

Presiden Singapura Tharman Sanmugaratnam menyerahkan secara langsung penghargaan itu kepada Prabowo dalam prosesi upacara di Istana Kepresidenan Singapura.

Dalam upacara pemberian penghargaan, yang didahului oleh prosesi jajar kehormatan, Istana Kepresidenan Singapura menyampaikan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) merupakan pengakuan terhadap kontribusi Prabowo yang dinilai luar biasa.

Pencapaian penting kerja sama pertahanan dua negara, yaitu RI dan Singapura berhasil menyepakati perjanjian kerja sama pertahanan (DCA) pada Maret 2023. Perjanjian itu diteken Prabowo dan Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen, disaksikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong.

"Perjanjian itu merupakan tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral (RI-Singapura)," kata protokol Istana Kepresidenan Singapura saat upacara penyerahan penghargaan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami