search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Sebut Ingin Berbakti ke Rakyat Usai Dituduh Jadi Dalang Kudeta
Minggu, 3 Desember 2023, 09:10 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Sebut Ingin Berbakti ke Rakyat Usai Dituduh Jadi Dalang Kudeta

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, bercerita saat dirinya pernah dituduh ingin melakukan kudeta terhadap pemerintah di bawah kekuasaan Presiden Soeharto.

Prabowo mengatakan pada tahun 1998, dirinya saat itu masih menjabat sebagai Pangkostrad yang membawahi 33 batalyon tempur.

"Dulu saya Pangkostrad, batalyon saya 33 batalyon, tempur semua. Kawan dekat saya panglima Kodam Jaya Sjafrie Sjamsoeddin," kata Prabowo saat menghadiri Mukernas III MUI, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (2/11) malam.

Prabowo Subianto disebut menjadi dalang kerusuhan Mei 1998 dan berencana untuk melakukan kudeta untuk menggulingkan B.J. Habibie sebagai presiden menggantikan Soeharto.

Namun, kata Prabowo, tuduhan itu hingga kini tak pernah terbukti. Prabowo mengatakan ingin berbakti kepada masyarakat. Ia mengaku keinginan itu hanya akan ia lakukan lewat jalan UUD dan atas mandat rakyat.

Prabowo mengaku memahami masalah yang tengah dihadapi Indonesia. Sehingga, dirinya secara langsung ingin meminta mandat rakyat untuk memimpin RI.

"Saya ingin diberi mandat, saya ingin untuk diberi kesempatan memimpin bangsa dan negara ini karena saya merasa bahwa saya paham apa yang sedang terjadi kepada bangsa kita ini," kata dia.

Prabowo menyebut, jika diberi mandat, dirinya siap untuk memimpin Indonesia. Namun, jika kalah lagi dalam Pilpres 2024, dia merasa tak masalah. Apalagi, kekalahannya ini sudah pernah terjadi berulang kali saat dirinya gagal di Pilpres 2004, 2009, dan 2014.

"Kalau rakyat memberi mandat kepada saya, saya siap bekerja untuk rakyat, untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

"Kalau rakyat tidak memberi mandat ya tidak ada masalah. Dan, saya sudah buktikan berkali-kali," pungkas Prabowo.

Prabowo menjadi salah satu calon presiden yang maju dalam Pilpres 2024 yang menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

Mereka menghadapi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3 dalam Pilpres 2024.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami