search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pondasi Terkikis Hujan, Tembok Kamar Warga Karangasem Ambruk
Senin, 18 Desember 2023, 12:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pondasi Terkikis Hujan, Tembok Kamar Warga Karangasem Ambruk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tembok bangunan rumah milik Wayan Tekek warga Banjar Bunglada, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ambruk akibat bagian pondasinya tergerus air hujan pada Sabtu (16/12/202).

Kepada wartawan, Kepala Dusun Bunglada, I Ketut Mustar mengatakan bahwa awalnya pondasi rumah terkikis air hujan, karena sudah tidak kuat menopang beban akhirnya tembok kamar berukuran sekitar 4 x 4 meter ambruk.

“Itu hanya tembok kamarnya saja yang ambruk sedangkan bagian atapnya masih berdiri,"ujar I Ketut Mustar, Minggu (17/13/2023).

Meski cukup membahayakan, namun rubuhnya tembok kamar tersebut tisamai menimbulkan korban jiwa karena posisi rumah dalam keadaan kosong karena ditinggalkan merantau oleh pemiliknya.

“Pemiliknya pas ada hari raya seperti saat Galungan dan Kuningan. Jika melihat kondisi tanah di sekitar pndasi kemungkinan masih berpotensi tergerus jika terus terjadi hujan dertas, BPBD Karangasem juga sudah melakukan asessmen dan memberi bantuan ke bersangkutan,” terang Mustara.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengimbau masyarakat untuk selalu  waspada terhadap kondisi lingkungan sekitar tempat tinggal masing – masing utamanya yang tinggal di lokasi – lokasi rawan bencana seperti pohon tumbang dan tanah longsor serta aliran sungai mengingat belakangan cuaca di Karangasem cukup ekstrem.

"Kita imbau sebagai upaya untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan mengingat belakangan ini wilayah Karangasem mulai diguyur hujan,” kata Arimbawa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami