search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mahfud: Banyak Suami Terjerat Korupsi Karena Istri Tidak Baik
Senin, 18 Desember 2023, 13:41 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Mahfud: Banyak Suami Terjerat Korupsi Karena Istri Tidak Baik

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menko Polhukam yang juga calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyebut banyak suami yang terjerat kasus tindak pidana korupsi karena tuntutan istri.

Hal itu disampaikan Mahfud saat menghadiri acara Halaqoh Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Asrama Haji Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (17/12). Acara ini sebagian besar dihadiri oleh ibu-ibu.

"Di dalam banyak kasus, suami-suami yang terjerumus kasus korupsi karena istrinya tidak baik. Gajinya Rp20 juta belanjanya Rp50 juta. Terpaksa ngutip sana, ngutip sini," kata Mahfud dalam keterangannya, Senin (18/12).

Mahfud mengatakan perempuan bertugas memajukan negara dan bangsa dengan menjadi ibu dan istri yang baik. Selain itu, mendorong suami agar selalu berbuat baik di tempatnya bekerja.

Menurut Mahfud, kaum perempuan juga adalah tiangnya negara. Jika perempuannya baik, maka negaranya baik. Begitu sebaliknya.

"Ibu-ibu punya peran penting membangun negara," ujarnya.

Mahfud pun mengingatkan ibu-ibu Majelis Dzikir Al Wasilah terkait pentingnya berorganisasi dengan benar. Menurutnya, kebenaran jika tidak diorganisir dengan baik, maka akan kalah oleh kejahatan yang terorganisir dengan baik.

Ia lantas mengutip ungkapan surga berada di bawah telapak kaki ibu. Artinya kaki ibu sebagai tempat berjalan menuju kebaikan. Nasib generasi, tergantung sikap ibunya.

"Kalau ibunya baik, maka akan baik juga anaknya. Ibu-ibu hendaknya rajin menanamkan ajaran agama dengan baik. Arahkan anak dan keluarga dengan baik," katanya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengatakan bahwa ibu-ibu Sumatera Barat banyak melahirkan tokoh besar pemikir dan pejuang bangsa.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami