search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Timnas AMIN Soal Guyon Ketum PBNU Cak Imin Kalah Pemilu: Biarin Saja
Minggu, 24 Desember 2023, 15:14 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Timnas AMIN Soal Guyon Ketum PBNU Cak Imin Kalah Pemilu: Biarin Saja

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tak mempersoalkan guyon Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya yang mengatakan Cak Imin tak akan menang Pilpres 2024.

"Ya enggak apa-apa. Itu beliaunya saja, biarin saja," kata Kapten Timnas AMIN, M Syaugi, di Posko Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro X, Menteng, Jakarta, Minggu (24/12).

Syaugi menilai menang kalahnya paslon capres-cawapres di Pilpres tergantung keputusan masyarakat di 14 Februari 2024 mendatang. Bukan penilaian orang per orang.

Ia lantas menyinggung pelbagai hasil survei elektabilitas pasangan AMIN selalu berada di posisi paling buncit atau berada di posisi kedua.

"Pak Anies selalu mengatakan pemilu itu nanti 14 Februari 2024, bukan sekarang, bukan hasil survei sekarang kecuali pemilu itu sekarang," kata dia.

Syaugi pun mengatakan pasangan AMIN akan bekerja lebih keras lagi jika hasil survei dinyatakan rendah.

"Kalau surveinya tinggi ya alhamdulillah, itu aja," kata Syaugi.

Sebelumnya Gus Yahya dan Cak Imin bertemu dalam acara Haul ke-11 KH. Warson Munawwir di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwir, Krapyak, Bantul, DIY, Sabtu (23/12) malam.

Turut hadir dalam acara itu, mantan Ketum PBNU Said Aqil Siradj. Cak Imin, Gus Yahya, dan Said Aqil duduk bersebelahan di barisan terdepan tamu undangan.

Gus Yahya bercerita jika dirinya rutin menghadiri majelis haul di Ponpes Al Munawwir. Hanya sekali dirinya absen sewaktu berada di Mekkah, Arab Saudi.

Setelahnya, dia pun menyinggung soal Cak Imin yang baru kali pertama hadir di acara ini. Sambil berkelakar, dia mendoakan ketua umum PKB itu bisa hadir secara rutin ke depannya.

"Kalau Pak Muhaimin seingat saya baru sekali ini, alhamdulillah," kata Gus Yahya.

"Mudah-mudahan sesudah ini istikamah hadir terus. Walaupun mungkin tidak menang, tapi tetap datang," lanjut Gus Yahya disambut tawa keras peserta haul.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami