search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Suara Gemuruh, Kamar Mandi Warga Gianyar Tergerus Longsor Sedalam 10 Meter
Rabu, 3 Januari 2024, 14:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Suara Gemuruh, Kamar Mandi Warga Gianyar Tergerus Longsor Sedalam 10 Meter.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Suara gemuruh di pagi hari membangunkan keluarga Wayan Rata dan Wayan Binala di Banjar Siladan, Desa Siangan, Gianyar pada Selasa (2/1) pukul 05.00 WITA. Kamar mandi mereka yang berada di tepi tebing tergerus longsor

Informasi yang dihimpun, awalnya keluarga itu sedang istirahat. Mendadak mereka terbangun dengan adanya suara gemuruh. Akhirnya mereka menengok keluar rumah.

Dalam samar gelapnya pagi, mereka melihat bangunan kamar mandi yang terletak di tepi tebing sudah ambruk. Material berupa tembok hingga atap itu longsor ke bawah kurang kurang lebih 10 meter.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke petugas terkait. Mendengar laporan itu, Perbekel Desa Siangan I Ketut Berata bersama Babinsa Serka I Dewa Putu Jana bersama Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Sutara, dan Kadus Siladan I Gede Amerta Yoga melaksanakan pemantauan.

"Diperkirakan bahwa musibah tersebut terjadi akibat kondisi tanah yang labil dengan posisi di kemiringan," ujar Serka Dewa Putu Jana.

Dikatakan bahwa longsor itu juga dipicu oleh cuaca hujan yang terjadi beberapa hari yang lalu. "Panjang longsor termasuk kamar mandi diperkirakan kurang lebih 10 meter dan akibat dari kejadian tersebut ditaksir kerugian mencapai Rp 50 juta," jelasnya.

Sementara itu, perbekel telah merinci kerugian dan insiden itu ke pemerintah daerah dengan harapan korban mendapatkan bantuan. "Untuk musibah yang terjadi sudah di laporkan ke Perbekel Desa Siangan dan ke instansi terkait di Kabupaten Gianyar," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami