search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Baggott: Indonesia Percaya Diri di Piala Asia Meski Kalah 0-5
Rabu, 10 Januari 2024, 12:27 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Baggott: Indonesia Percaya Diri di Piala Asia Meski Kalah 0-5

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kekalahan 0-5 dari Iran dalam laga uji coba di Doha, Qatar, Selasa (9/1), tak membuat bek Timnas Indonesia Elkan Baggott pesimistis menatap Piala Asia 2023 (2024).

Bek 21 tahun ini menilai permainan Timnas Indonesia semakin berkembang dari tiga laga uji coba. Kondisi itu membuat Baggott siap menatap Irak pada laga pertama Piala Asia 2023, 15 Januari mendatang.

"Tentu kami masih optimistis [menatap Piala Asia 2023]," kata Baggott sesuai laga uji coba melawan Iran, dilansir dari laman resmi PSSI pada Rabu (10/1) pagi.

"Kami tidak melihat hasil pertandingan hari ini. Kami hanya melihat bagaimana kami mempraktekkan apa yang sudah kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama," ucap Baggott.

Lebih lanjut pemain Ipswich Town ini percaya semangat juang para pemain Timnas Indonesia masih tinggi. Tiga kekalahan dalam laga uji coba dari Libya dua kali dan Iran satu kali, menurutnya cukup menjadi pelajaran.

"Jadi seluruh tim masih berusaha bersama dan masih optimis menatap turnamen," kata pemain yang sudah memiliki 20 caps untuk Timnas Indonesia ini.

"Kami memainkan beberapa permainan yang menarik, namun sayangnya kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah," ucap pemain setinggi 196 sentimeter ini.

Setelah ini, kata Baggott, semua pemain fokus menatap pertandingan perdana melawan Irak. Pemain akan berupaya menjaga kebugaran sebelum laga perdana Piala Asia 2023 itu.

"Ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi, kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti [saat turnamen]," ucap Baggott.

Sebelum dibantai Iran, Timnas Indonesia dua kali kalah dari Libya. Paga laga pertama ditumpas 0-4, sedangkan pada leg kedua menyerah 1-2.

Dengan kata lain modal tim asuhan Shin Tae Yong ini di Piala Asia 2023 adalah tiga kekalahan uji coba, dengan rincian 11 kali kebobolan dan mencetak satu gol.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami