search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
AFC: Indonesia vs Vietnam di Piala Asia Layak Tonton
Kamis, 11 Januari 2024, 16:35 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/AFC: Indonesia vs Vietnam di Piala Asia Layak Tonton

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pertandingan Indonesia versus Vietnam disebut Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai salah satu dari lima laga Piala Asia 2023 yang layak ditonton.

Indonesia dan Vietnam tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Kedua tim akan berkonfrontasi di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, Qatar pada laga kedua Grup D, Jumat (19/1).

"Indonesia dan Vietnam merupakan dua tim yang sudah tidak asing lagi satu sama lain. Di kawasan Asia Tenggara, mereka berkali-kali bertemu dan menciptakan banyak laga berkesan di Piala AFF," tulis AFC di laman resminya.

"Yang terbaru adalah semifinal Piala AFF 2022, yang dimenangkan Vietnam dengan skor 2-0. Namun pertandingan pada 19 Januari ini menjadi lebih istimewa karena merupakan kali pertama dua tim Asia Tenggara ini bertemu di Piala Asia."

Peluang Indonesia dan Vietnam disebut AFC untuk merebut status juara grup dan runner up tidak besar. Ini karena ada tim unggulan Jepang dan Irak yang dinilai jauh lebih kuat.

Karenanya tim yang juga akan bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini mengincar satu dari empat tempat tiga terbaik. Jika masuk posisi ketiga terbaik, akan lolos ke babak 16 besar.

Oleh sebab itu pula duel Vietnam dan Indonesia dalam laga kedua Grup D ini akan menjadi penentu. Shin Tae Yong pun sudah menyebut laga melawan Vietnam akan menentukan.

"Vietnam berharap bisa mengulangi performa tahun 2019 dan memasuki babak sistem gugur. Namun, tugas itu harus mereka jalankan dengan pelatih baru Philippe Troussier," tulis AFC.

"Ini juga menjadi kesempatan penting bagi Indonesia. Mereka kembali ke kancah kontinental untuk pertama kalinya sejak 2007, saat menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam."(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami