search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Lembaga Konservasi Laut Terima Sertifikat Sky Blue Sea
Senin, 22 Januari 2024, 10:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dua Lembaga Konservasi Laut Terima Sertifikat Sky Blue Sea.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Konferensi Bali Ocean Days (BOD) di Jimbaran, Bali yang digelar selama dua hari, yakni 19-20 Januari 2024 akhirnya menganugerahkan sertifikat Sky Blue Sea (SBS) kepada dua lembaga yang bergerak di bidang konservasi laut Green Hope dan Plastic Bank.

SBS Foundation sendiri berada di bawah naungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

"GreenHope dan Plastic Bank Indonesia tersertifikasi sebagai produk berkelanjutan sesuai kriteria yang ditetapkan oleh Sky Blue Sea Foundation, sehingga berhak menggunakan logo Blue Dot untuk jangka waktu 2 tahun," jelas, Ketua Komite Pelaksana BOD, Yoke Darmawan dalam kegiatan tersebut, Sabtu, (20/1/2024) di Jimbaran, Badung.

Yoke menjelaskan, Plastic Bank Indonesia - Plastic Bank mengubah sampah plastik menjadi mata uang yang dapat ditukarkan untuk membantu mengangkat seseorang keluar dari kemiskinan dan melakukan transisi menuju kehidupan wirausaha yang mandiri sambil menghilangkan sampah plastik dari planet ini.

Selanjutnya, GreenHope - perusahaan teknologi ramah lingkungan dengan tiga merek terkemuka: Oxium (Biodegradable additive), Ecoplas (bioplastik biodegradable berbahan dasar singkong), dan Naturloop (bioplastik kompos berbahan dasar singkong).  

"Kami secara aktif berkolaborasi dengan produsen, pemilik merek, organisasi non-pemerintah, pemerintah daerah & nasional untuk menciptakan konsumsi & produksi berkelanjutan menuju bumi yang lebih baik dan lebih hijau," ujarnya.

Trofi Penghargaan Langit Biru Laut diciptakan untuk mencerminkan nilai konsep utama, Kompleksitas dalam Keberlanjutan.  

"Terbuat dari 2 bahan utama yaitu stainless steel dan kaca kristal bermutu tinggi, dengan memanfaatkan teknik kuno peniupan kaca dan teknologi fabrikasi pengerjaan logam modern. Penghargaan Sky Blue Sea “Kompleksitas dalam Keberlanjutan," katanya.

Selanjutnya Co Founder dan CEO GreenHope, Tommy Tjiptadjaja menyebut, meskipun pelaksanaan perdana BOD penataannya sangat profesional dan seluruh kegiatan berjalan lancar, tetapi kualitas subtansi permasalahan sangat mendalam.

"Kualitas sangat bagus, kualitas yang datang menurut saya pribadi dapat belajar banyak dalam pelaksanaan Bali Ocean Days ini," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami