search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua Fraksi PAN Sebut Gibran Sangat Siap dan Sopan di Debat Keempat
Senin, 22 Januari 2024, 15:24 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ketua Fraksi PAN Sebut Gibran Sangat Siap dan Sopan di Debat Keempat

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay menilai calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming menyajikan penampilan mempesona pada debat cawapres keempat, Minggu (21/1).

Selain menguasai materi secara konseptual dan implementatif, Saleh menyebut bahwa Gibran mampu memaparkan visi-misi dan program pasangan calon (paslon) 2 dengan terukur dan aplikatif dalam menjawab tantangan zaman sekarang.

Saleh menyatakan, karena penampilan yang baik itu, kesalahan Gibran jadi dicari-cari. Menurutnya, hal serupa kerap terjadi sebelumnya.

"Kalau mau jujur, Gibran kan 'dikeroyok' juga kiri-kanan. Tetapi, dia mampu menjawab dan memberikan solusi atas persoalan yang disodorkan. Dia memang betul-betul siap," kata Saleh.

Pada Senin (22/1), media sosial pun ramai membahas Gibran yang disebut tidak beretika selama debat cawapres keempat berjalan. Saleh menegaskan, hal itu tak benar.

"Gibran itu sangat sopan. Menyalami semua kandidat yang lebih senior. Menundukkan badan sebagai bagian dari rasa hormat. Dan selama debat, Gibran sering sekali meminta maaf jika ada kalimat yang salah," katanya.

Saleh menilai, anggapan tak beretika itu merupakan upaya menjatuhkan Gibran, serupa seperti pemberian nilai rendah kepada Prabowo sebelumnya. Terlebih, Prabowo adalah salah satu menteri terbaik yang diakui dengan sederet penghargaan dari negara-negara lain.

"Karena itu, kalau ada yang menyatakan Etika ke Gibran, tentu tidak pas. Sebab pada kenyataannya, Gibran sangat sopan. Bertanya sesuai topik dan tidak asal-asalan. Kalau ada yang tidak bisa jawab, itu bukan berarti yang bertanya tidak beretika. Itu hanya kelemahan lawan debat yang tidak siap," kata Saleh.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami