search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan dan Angin Kencang di Jembrana, Rumah Warga Roboh
Sabtu, 27 Januari 2024, 23:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hujan dan Angin Kencang di Jembrana, Rumah Warga Roboh.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Cuaca buruk melanda Kabupaten Jembrana pada Sabtu (27/1/2024) dengan hujan intensitas tinggi dan angin kencang, menyebabkan robohnya satu rumah warga dan bangunan di area relokasi Pasar Umum Negara. 

Pukul 16.30 WITA, rumah Sumbir Simon (62) di Lingkungan Ketapang, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana, berukuran 5x6 meter, roboh namun pemiliknya selamat. Kerugian diperkirakan mencapai 25 juta rupiah akibat perabotan yang hancur.

Sementara itu, relokasi Pasar Umum Negara, terutama Los penjual ikan di parkiran belakang Kantor Bupati Jembrana, juga mengalami ambruk akibat hujan lebat dan angin kencang. 

Kejadian ini menyebabkan beberapa ruko pedagang di area tersebut roboh. I Putu Agus Artana Putra selaku Pelaksana Tugas Kepala BPBD Jembrana, membenarkan kejadian ini, menyatakan bahwa penyebabnya adalah hujan intensitas tinggi, angin kencang, dan tumpukan sampah daun di atap bangunan. 

"Luas bangunan yang terdampak kurang lebih 20 x 6 meter, dengan kerugian mencapai 50 juta," jelasnya.

Meskipun dari kedua kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, Artana menegaskan perlunya waspada di cuaca ekstrem dan mengimbau masyarakat Jembrana untuk segera melapor jika terjadi kejadian bencana di area tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami