search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Cina Tewas Saat Snorkeling di Pantai Jemeluk Karangasem
Senin, 29 Januari 2024, 21:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Turis Cina Tewas Saat Snorkeling di Pantai Jemeluk Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang wisatawan asing (WNA) warga negara Cina atas nama Dan Hou (44) tewas tenggelam saat melakukan aktivitas snorkeling di Pantai Jemeluk, Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem pada Senin (29/1/2024). 

Seijin Kapolres Karangasem AKBP. I Nengah Sadiarta, Kasi Humas Polres Karangasem, IPTU. I Gede Sukadana menerangkan, awalnya pagi ini korban bersama suami dan anaknya sempat sarapan sebelum melaksanakan aktivitas snorkling.

Sekitar pukul 10.00 WITA korban dan suaminya kemudian bergegas untuk melakukan aktivitas snorkling di perairan Jemeluk. Namun 30 menit berselang, tiba - tiba suami korban berteriak minta tolong sambil memegang korban dalam keadaan telungkup tidak bergerak di tengah perairan. 

Salah seorang saksi langsung mendekat dan membantu membalikkan badan korban dengan memberikan napas buatan, namun korban tidak bergerak. Tak lama kemudian datang bantuan membawa Paddle Board (Papan Seluncur) dan menyelamatkan korban upaya memberi napas buatan dan PCR serta mengangkat korban ke atas Paddle Board untuk membawa korban darat," kata Sukadana. 

Setelah sampai di darat, korban sempat kembali diberikan napas buatan dan CPR namun korban tidak merespons, sebelum akhirnya dilarikan ke Klinik Bali Sehat Abang. Setelah berupaya memberikan pertolongan, tim medis menyatakan korban sudah meninggal dunia. Saat ini jenazah korban dititip RSUD Karangasem.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami