search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Survei Terbaru: Prabowo-Gibran 51,8 Persen, Tren Naik Masih Berlangsung
Jumat, 9 Februari 2024, 17:45 WITA Follow
image

bbn/net/Survei Terbaru: Prabowo-Gibran 51,8 Persen, Tren Naik Masih Berlangsung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Hasil survei terbaru tiga pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 mengungkap pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka meraih angka keterpilihan tertinggi sebesar 51,8 persen. Hal ini diungkapkan oleh lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Sementara di urutan kedua ditempati paslon 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan raihan 24,1 persen. Sedangkan, paslon 03 Ganjar Pranowo - Mahfud Md memperoleh 19,6 persen. Sedangkan tidak menjawab 4,5 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, menyebut peluang terjadinya pilpres dua putaran masih terbuka. Namun, jika tren angka 51,8 persen Prabowo-Gibran terus naik maka potensi satu putaran cenderung meningkat.

"Apakah angka 51,8 persen ini menunjukkan pemilu Rabu depan akan berlangsung satu putaran atau tidak nanti kita bsia diskusikan, tetapi yang bisa kami katakan karena masih ada margin of error masih ada peluang dua putaran," kata Burhan saat memaparkan survei Indikator secara daring, Jumat (9/2/2024).

"Tetapi angka 51,8 persen dan tren naik yang masih berlangsung buat Pak Prabowo-Gibran maka maka saya bisa mengatakan atau potensi probabilitas satu putaran meningkat," sambungnya.

Survei ini dilakukan 28 Januari sampai 4 Februari 2024 dengan metode multistage random sampling. Responden survei 1.200 orang dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 2,9 persen. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami