search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Tabanan Mulai Distribusi Logistik Pemilu, Mobil Pengangkut Sempat Kehabisan Bensin
Senin, 12 Februari 2024, 09:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Tabanan Mulai Distribusi Logistik Pemilu, Mobil Pengangkut Sempat Kehabisan Bensin.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan telah memulai distribusi logistik pada Jumat, (9/2) ke sejumlah desa. 

Pada hari pertama yang didistribusikan adalah logistik Pemilu pendukung di luar kotak suara. Namun saat logistik ini tidak berjalan lancar, karena salah satu kendaraan pengangkut sempat kehabisan bensin.

“Mesin mobil sudah oke, sopir sudah siap namun saat akan berangkat ternyata mobil kehabisan BBM. Untuk hal ini kami sudah melakukan teguran terhadap vendor yang menyiapkan mobil agar hal ini tidak terjadi lagi,” ujar Waka Polres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja, Sabtu, (10/2). 

Pada saat distribusi logistik, pihak kepolisian melakukan pengamanan melekat. para sopir mobil pengangkut logistik  sebelum melaksanakan tugas juga dilakukan test urine. Demikian juga dengan mobil box yang digunakan juga dilakukan pemeriksaan teknis. 

“Selain pengawalan aparat bersenjata lengkap di masing-masing mobil, sopirnya juga dilakukan pemeriksaan urine untuk memastikan sopirnya bebas narkoba,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Tabanan I Wayan Suwitra menyebutkan, pengiriman logistik dalam kotak dengan melibatkan puluhan mobil box. Pihaknya telah merancang rute pengiriman dimulai dari Dapil 2 (Selemadeg Raya – Pupuan), selanjutnya Dapil 3 (Penebel – Baturiti), Dapil 4 (Kediri – Marga) dan terakhir daerah yang paling dekat yakni Dapil 1 (Tabanan – Kerambitan). 

“Pengiriman logistik utama atau dalam kotak mulai hari ini sempai paling lambat sehari sebelum pencoblosan yakni tanggal 13 Februari 2024,” ujarnya. 

Pihaknya juga sudah merancang pendistribusian logistik pemilu tersebut dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak, untuk pendistribusian 10 Pebruari 2024 kita rencanakan menggunakan 22 mobil box, tanggal 11 Pebruari 2024 menggunakan 20 mobil box, tanggal 12 Pebruari 2024 menggunakan 19 mobil box dan tanggal 13 Pebruari 2024 menggunakan 20 mobil box.

“Semua pengiriman tersebut dipastikan aman dan sesuai rencana dan dalam pengawalan aparat kepolisian, karena setiap mobil box dijaga dan dikawal personel polres bersenjata lengkap,” ujar Suwitra. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami