search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sambangi Sejumlah TPS, Polda-TNI Gelar Patroli Skala Besar di Badung dan Tabanan
Rabu, 14 Februari 2024, 21:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sambangi Sejumlah TPS, Polda-TNI Gelar Patroli Skala Besar di Badung dan Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Polda Bali yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Agung 2024 dan prajurit TNI menggelar patroli skala besar di wilayah Kabupaten Badung dan Kabupaten Tabanan, pada Rabu 14 Februari 2024. 

Patroli berskala besar ini menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda enam menyambangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Menurut Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., patroli ini bertujuan untuk mengurangi dan meniadakan munculnya niat dan kesempatan bagi seseorang untuk melakukan pelanggaran yang dapat mengganggu jalannya pemungutan suara di masing-masing TPS. 

Diungkapkannya, dalam patroli ini personel gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan bersama, dan menciptakan suasana yang harmonis. 

Mantan Kapolresta Denpasar itu juga mengatakan dengan adanya upaya ini, pihaknya berharap pelaksanaan pemilu di wilayah Bali dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. 

Sementara itu, patroli gabungan TNI Polri berskala besar ini dipimpin Kompol Nyoman Purnayasa S.H., selaku Kasubsatgas Aksi Khusus Satgas Tindak Operasi Mantap Brata 2024, melibatkan TNI dari Kodam IX/Udayana 1 peleton Raider 900/SBW dan dan 1 peleton Brimob Polda Bali. 

Untuk Tim 2, kekuatan personel gabungan TNI-Polri yang sama, melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Gianyar. Tim 3 dengan jumlah kekuatan personil TNI-Polri yang lebih banyak akan melaksanakan patroli gabungan di wilayah hukum Polres Badung dan tabanan.

Kompol Purnayasa menyampaikan terimakasih pada Kodam/IX Udayana atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Patroli gabungan ini. Pihaknya berharap adanya kerjasama dan koordinasi, agar pelaksanaan patroli berjalan dengan baik dan lancar.  

"Dalam melaksanakan tugasnya di lapangan kita melakukan tindakan preemtif dan preventif di tahap pungut suara Pemilu 2024," terangnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami