search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Messi Cetak Gol Telat, Inter Miami Imbangi Galaxy Secara Dramatis
Senin, 26 Februari 2024, 15:04 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Messi Cetak Gol Telat, Inter Miami Imbangi Galaxy Secara Dramatis

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Inter Miami bermain imbang 1-1 lawan LA Galaxy pada matchday kedua MLS 2024 di Dignity Health Sports Park, Senin (26/2) pagi WIB. Lionel Messi cetak satu gol yang selamatkan Miami dari kekalahan.

Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah bek Miami Julian Gressel melanggar Joseph Paintsill di kotak terlarang pada menit ke-11. LA Galaxy memiliki kesempatan unggul lebih dulu pada menit ke-13 melalui tendangan penalti.

Akan tetapi Riqui Puig yang jadi eksekutor penalti menyia-nyiakan kesempatan itu. Tendangan kaki kanan Puig ke sisi kanan bisa ditepis kiper Drake Callender.

Sampai dengan pertengahan babak pertama, Lionel Messi tidak bisa berbuat banyak. Sejumlah operan kunci coba dilakukan La Pulga usai menembus pertahanan LA Galaxy, akan tetapi rekan setim gagal menciptakan peluang.

Messi melakukan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-30. Hanya saya percobaan Messi dari sisi kiri itu bisa diredam John McCarthy.

Delapan menit berselang Messi melepaskan tembakan kedua setelah mendapat operan dari Sergio Busquets. Kali ini upaya Messi diblok pertahanan Galaxy.

Callender kembali membuat penyelamatan penting pada menit ke-57 saat memblok sontekan Martin Cacares di depan gawang Miami yang memanfaatkan tendangan bebas Diego Fagundez.

Galaxy hampir membobol gawang Miami pada menit ke-66 apabila sepakan kaki kanan Miki Yamane dari sudut sempit tidak membentur tiang kiri gawang lawan.

Menit ke-69 Miami melancarkan serangan beruntun. Tembakan Messi diblok pertahanan Galaxy, lalu percobaan berikutnya dari Diego Gomez ditepis kiper McCarthy.

Upaya Galaxy memecah kebuntuan membuahkan hasil pada menit ke-75 melalui kombinasi Dejan Joveljic dan Mark Delgado.

Gol Joveljic itu bermula dari sepakan Riqui Puig yang ditepis Callender. Sayangnya, tepisan Callender mengarah ke Delgado yang bergerak di sisi kanan.

Delgado langsung memberikan umpan silang ke depan gawang Miami di mana Joveljic berada. Tanpa penjagaan pemain lawan, Joveljic dengan mudah mengantar Galaxy unggul 1-0.

Blunder dibuat Delgado kendati Galaxy dalam posisi unggul 1-0. Delgado melakukan pelanggaran keras terhadap Busquets dan menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-88.

Lionel Messi menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan lawan LA Galaxy. Pada menit ke-90+2 Messi membobol gawang Galaxy guna menyamakan kedudukan imbang 1-1.

Miami memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan terus menekan Galaxy. Messi yang mendapatkan bola dari kesalahan lawan saat melakukan operan membuat operan satu-dua dengan Jordi Alba. Dari sisi kiri Alba membuat umpan tarik yang disontek dengan kaki kiri guna jadi gol.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Galaxy vs Miami berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain LA Galaxy vs Inter Miami:

Galaxy: John McCarthy; D Miki Yamane, D Maya Yoshida, D Martin Caceres, D Julian Aude; M Mark Delgado, M Edwin Cerrillo, M Riqui Puig, F Diego Fagundez, F Joseph Paintsil, F Dejan Joveljic.

Miami: Callender; Yedlin, Aviles, Kryvtsov, Alba; Gressel, Busquets, D. Gomez; Messi, Suarez, Taylor.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami