search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Plafon SDN 3 Bongkasa Jebol Ditimpa Pohon, Begini Penanganan Pemkab
Rabu, 13 Maret 2024, 20:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Plafon SDN 3 Bongkasa Jebol Ditimpa Pohon, Begini Penanganan Pemkab.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Plafon ruangan belajar SDN 3 Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung jebol akibat tertimpa pohon pada Rabu (13/3/2024).

Beruntung tidak ada aktivitas belajar mengajar saat pohon tersebut tumbang. Sisa material runtuhan plafon pun sudah dibersihkan.

Akibat kejadian ini, siswa dipindah belajar ke ruang komputer untuk sementara demi keamanan siswa. 

"Siswa dipindahkan sementara ke lab komputer. Sebab yang terdampak adalah siswa kelas 3. Sekitar 14 orang siswa," jelas Kepala Bidang Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, Rai Twistyanti, Rabu (13/3/2024) saat dikonfirmasi di Badung.

Pemkab Badung bakal memperbaiki ruang belajar itu agar bisa segera dipakai lagi. Menurut Rai, perkiraan biaya diperlukan sekitar Rp500 juta.

Disdikpora Badung akan berusaha membenahi plafon ruang belajar itu dengan dana pemeliharaan gedung di APBD Badung 2024. Seandainya tidak, maka pihaknya akan mengajukan dana belanja tak terduga (BTT) sebagai akibat dari dampak bencana.

"Untuk perbaikan, kami upayakan dengan dana pemeliharaan gedung dari anggaran Disdikpora yang sudah ada untuk pemeliharaan bangunan. Tapi jika anggaran tidak mencukupi akan diajukan untuk BTT," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami