search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penembakan Massal Moskow, 4 Orang Ditangkap Dekat Perbatasan Ukraina
Minggu, 24 Maret 2024, 11:01 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Penembakan Massal Moskow, 4 Orang Ditangkap Dekat Perbatasan Ukraina

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kremlin, yang merupakan istana kepresidenan Rusia, mengungkap empat pria yang diduga terlibat langsung dalam penembakan massal di konser di Moskow, Rusia, ditangkap.

Serangan bersenjata  di kompleks Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat (22/3) itu sejauh ini menewaskan lebih dari 90 orang.

"Dinas khusus dan lembaga penegak hukum di wilayah Bryansk, dekat perbatasan dengan Ukraina, menahan empat tersangka dari antara mereka yang melakukan serangan teroris di gedung konser Balai Kota Crocus," kata Komite Investigasi Rusia, dikutip dari CNN.

Menurut media pemerintah RIA Novosti, "senjata yang digunakan oleh para teroris telah dipersiapkan sebelumnya di tempat persembunyian, FSB (Dinas intelijen Rusia) melaporkan."

"Setelah serangan teroris, para pelaku bermaksud melintasi perbatasan Federasi Rusia dan Ukraina dan memiliki kontak yang relevan di pihak Ukraina, kata FSB," menurut RIA.

Kantor berita milik negara Rusia TASS juga melaporkan bahwa para penyerang memiliki "kontak di pihak Ukraina. Serangan teroris di Balai Kota Crocus direncanakan dengan cermat."

Tidak ada lembaga yang merinci jenis dugaan kontak tersebut.

Ukraina dengan tegas membantah adanya hubungan dengan serangan tersebut. Seorang pejabat, Mykhailo Podolyak, mengatakan dalam sebuah postingan di X pada hari Jumat bahwa Ukraina "tidak pernah menggunakan metode teroris. Itu selalu tidak ada gunanya."

Sebelumnya, sumber tidak resmi menerbitkan gambar mobil Renault putih, serupa dengan yang terekam dalam video di luar aula pada Jumat, yang berhenti di jalan raya selatan kota Bryansk pada Sabtu (23/3) dini hari. Gambar-gambar menunjukkan bahwa bangunan tersebut rusak parah.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami