search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alasan Enam Pria Lari dari Alun-Alun Gianyar ke Pura Agung Besakih
Kamis, 11 April 2024, 22:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Alasan Enam Pria Lari dari Alun-Alun alun Gianyar ke Pura Agung Besakih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Setelah ada aksi jalan kaki dari Tengkulak Kemenuh, kini giliran aksi lari dari Alun-alun kota Gianyar menuju pura Agung Besakih. Aksi yang dilakukan Selasa, 9 April 2024 itu dimulai dari pukul 05.00 WITA selama 5 jam lari.

Pelari yang ambil bagian yakni I Kadek Darmika, I Putu Sujana, I Made Haryawan, Dewok Kasuma, I Putu Mahardika dan I Made Budiana. Mereka berlari mengusung tema Melaib, Melali, Mebakti (berlari, bermain dan bersembahyang).

"Ini bukan seberapa kuat dan seberapa jauh kita bisa melangkah karena masih banyak orang yang lebih tangguh yang bisa melakukan ini, tapi dengan melatih daya tahan tubuhmu minimal kamu dapat lebih bugar," ujar salah satu pelari yang bertugas di Polres Gianyar.

Jadi konsepnya kali ini Melaib Melali Mebakti karena Karya di Pura Agung Besakih masih berlangsung sekalian sembahyang latihan endurance karena dalam waktu dekat ini even Lari seperti BCA Bali Trail Running Ultra dan Maybank Marathon Bali sudah semakin dekat. 

"Mau tidak mau kita harus latihan lebih giat lagi," jelas dia.

Dikatakan bahwa berenam start dan finish bersama jadi walaupun ada yang larinya lebih cepat. "Kita harus saling menunggu rekan yang pelan, dan itu salah satu rasa wujud kebersamaan, kepedulian dan solidaritas," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami