search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Malam-malam, Petugas Gedor Rumah Penduduk Pendatang di Samplangan
Kamis, 9 Mei 2024, 15:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Malam-malam, Petugas Gedor Rumah Penduduk Pendatang di Samplangan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pada bulan Mei ini, petugas gabungan gencar melakukan sidak kependudukan. Sidak digelar malam hari dengan menyasar langsung rumah penduduk pendatang.

Sidak digelar di desa maupun kelurahan yang terdapat banyak penduduk pendatang. Diantaranya di Lingkungan Samplangan dan Lingkungan Selat Kelurahan Samplangan Kecamatan Gianyar. 

Dalam sidak tersebut, petugas gabungan dari unsur Kelurahan, Disdukcapil Gianyar, Satpol PP Kabupaten Gianyar hingga Satpol-PP Provinsi Bali. Turut hadir Babinsa Samplangan Sertu I Komang Yudiartana bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ida Bagus Made Suartana melaksanakan pendampingan.

Saat sidak, dilaksanakan pendataan penduduk pendatang ini adalah merujuk permendagri no 74 tahun 2022, tentang pendataan Penduduk Nonpermanen yang bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan, mengetahui jumlah penduduk nonpermanen, dan mendukung tercapainya manfaat data penduduk nonpermanen, sehingga diperlukan pendataan penduduk nonpermanen. 

Sidak juga digelar di wilayah Celuk, Kecamatan Sukawati dengan kepadatan penduduk non-permanen yang cukup besar.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha mengatakan sidak ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 74 tahun 2022 tentang Kependudukan Nonpermanen dan Perda No 15 tahun 2015 tentang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat.

"Tujuan (sidak duktang-red) untuk terciptanya tertib kependudukan dan memudahkan koordinasi serta monitoring bilamana ada sesuatu masalah, disamping untuk ciptakan Gianyar dan Bali trepti," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami