search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Nama Daerah New Moskow di Canggu, Warganet: Bahaya Ini
Kamis, 9 Mei 2024, 20:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Viral Nama Daerah New Moskow di Canggu, Warganet: Bahaya Ini.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dikenal sebagai warga asing yang kerap membuat onar, turis Rusia kembali mendapat sorotan dengan unggahan viral sebuah peta di wilayah Canggu, Badung bernama New Moskow

Dalam unggahan nampak nama daerah tersebut tertulis dalam bahasa Rusia yang merujuk ke wilayah Kuta Utara, Canggu. Meski tidak resmi dan bisa jadi hanya candaan, namun memicu warganet menjadi geram. 

Pasalnya akhir-akhir ini warga negara Rusia dan Ukraina banyak mengunjungi Bali. Mereka pun tinggal tidak sebentar dan dalam jumlah besar. Moskow sendiri adalah ibu kota Rusia. 

Keberadaaan WNA Rusia di Bali ini semakin banyak semenjak adanya perang antara Rusia dan Ukraina. Kebanyakan bule Rusia di Bali adalah kalangan muda atau usia produktif. 

Selain itu kelakuan oknum-oknum WNA Rusia ini pun kerap membuat resah lantaran banyak onar dan sering ugal-ugalan di jalanan. Mereka juga kebanyakan tak bisa berbahasa Inggris apalagi bahasa Indonesia. 

Sebelumnya Ubud juga disebut-sebut menjadi salah satu New Moscow karena punya komunitas yang banyak dan disebut pula telah membentuk peradaban sendiri. 

Dan kini wilayah Canggu menjadi sorotan karena juga banyak dihuni WNA Rusia. Warganet di akun @canggubalinews yang mengetahui peta ini pun tebak-tebakan. Ada yang geram pula karena wilayah Bali dinamai wilayah Rusia. 

“Bali telah dijajah rusia,” ujar @dandi*** 

“kan udah dibilang stop/batasi WNA rusia/ukraina,” ujar @siac*** 

“Bahaya ini,” ujar @wilson*** 

“Wilayah baru buatan orang Rusia,” ujar @zo*** (sumber: suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami