search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sekolah di Kuta Selatan Belajar Daring Selama WWF, Begini Kesiapan Disdikpora Badung
Kamis, 16 Mei 2024, 20:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sekolah di Kuta Selatan Belajar Daring Selama WWF, Begini Kesiapan Disdikpora Badung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sekolah di Kuta Selatan dan Tuban di Kecamatan Kuta siap menggelar belajar daring. Hal ini dalam upaya persiapan mendukung kelancaran World Water Forum (WWF)

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana, Kamis, (16/5/2024) saat dikonfirmasi di Badung.

"Sebab kami sudah terima surat edaran dari dinas di Provinsi Bali, 15 Mei kemarin. Kami sedang susun, masih proses melengkapi jadwal kegiatan yang disesuaikan (di sekolah)," jelasnya.

Dirinya menyampaikan, WWF ke-10 bakal berlangsung 18 hingga 25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. Dalam upaya mendukung kelancaran acara, pengaturan jam belajar siswa maupun jam kerja warga di sekitar venue WWF sudah dibahas dan diusulkan penyelenggara ke pemerintah daerah Bali, termasuk Badung.

"Sesuai surat edaran, Badung akan menerapkan jam belajar secara daring mulai 18 hingga 24 Mei 2024 selain itu telah memperhitungkan kesiapan sarana hingga akses jaringan di Kuta Selatan. Kami sudah pengalaman di KTT G20 yang juga menerapkan pembelajaran di rumah. Jadi polanya sama seperti itu. Untuk jaringan (internet) tidak masalah," paparnya.

Ada sekitar 56 SD, 17 SMP dan 8 SMA/SMK di wilayah Kuta Selatan, baik negeri maupun swasta. 

"Jumlah tersebut, berdasarkan data pokok pendidikan Kemendikbud Ristek," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami