search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Galang Dukungan, PDIP Bali Ajak Salah Satu Parpol KIM Gabung
Selasa, 28 Mei 2024, 22:57 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Galang Dukungan, PDIP Bali Ajak Salah Satu Parpol KIM Gabung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster menanggapi soal koalisi besar 11 partai politik untuk Pilkada 2024 yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di antaranya terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Prima, PSI, PKB, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, Partai Garuda, dan PAN. 

Menurutnya PDIP Bali juga tak masalah dengan terbentuknya koalisi besar dengan 11 partai politik untuk Pilkada Serentak di Bali dan kabupaten/kota.

Ia memastikan bahwa koalisi partai politik dalam Pilkada Serentak di Bali akan sama dengan koalisi saat pemilihan presiden dan legislatif kemarin.

Solidaritas tersebut masih berlanjut, bahkan mengajak partai di luar koalisi dan sedang berkomunikasi dengan partai politik yang tergabung dalam KIM yang terlebih dahulu mendeklarasikan kerja sama.

“Koalisi itu pasti sama, kalau koalisi pilpres di Bali kan Hanura, PPP, Perindo bahkan kita sekarang mengajak PKB,” ujarnya, setelah menjadi pembicara dalam kuliah umum Primakara, Selasa (28/5/2024).

Saat ini PDIP, menurutnya masih ingin mencari waktu yang tepat dan ingin bersabar tidak terburu-buru untuk mengumumkan calon kepala daerah. 

Menurutnya, bakal calon kepala daerah yang direkomendasikan PDIP untuk bertarung di Pilkada Serentak 2024 di Bali akan muncul awal Agustus.

“Komunikasi berjalan terus, rekomendasi kira-kira keluar awal Agustus,” kata dia.

Menurutnya, saat ini nama tersebut belum bisa dibocorkan karena akan direkomendasikan oleh dewan pimpinan pusat. Ia hanya meminta doa dan kesabaran masyarakat untuk menunggu. (sumber: Suarabali.id)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami