search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Erick Thohir: Irak Sudah Tak Pandang Sebelah Mata Indonesia
Senin, 3 Juni 2024, 12:36 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Erick Thohir: Irak Sudah Tak Pandang Sebelah Mata Indonesia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan Irak sudah tidak memandang sebelah mata Timnas Indonesia jelang pertemuan di laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Kamis (6/6) mendatang.

Dalam lima pertemuan terakhir Indonesia vs Irak, tim Garuda selalu kalah. Namun menurut Erick Thohir kini Irak sudah tidak memandang sebelah mata Timnas Indonesia.

"Jadi Irak juga sudah tidak memandang sebelah mata negara kita, dan kadang-kadang yang kita lupa, kita itu ranking 134, jadi kadang-kadang seperti lawan Tanzania ini ranking 119, ya jauh lebih baik ranking-nya. Tapi kalau kita lihat permainan kita baik hari ini, cuma memang kita belum dapat menggolkan saja," ucap Erick usai menyaksikan Indonesia vs Tanzania di Stadion Madya, Minggu (2/6).

"Jadi sama, Irak sendiri sudah melihat kekhususan untuk Indonesia, terbukti apa, mereka langsung mencarter pesawat dari Irak langsung ke Indonesia, seperti kita waktu melawan Vietnam, sama kita mencarter pesawat karena kita tidak mau pemain-pemain kita tidak dalam keadaan maksimal. Irak sudah memperhitungkan itu juga karena dia tahu Indonesia serius dan Indonesia bukan lagi ya tadi dipandang sebelah mata sekarang ini," kata Erick menambahkan.

Namun Erick berharap Timnas Indonesia juga bisa lebih kompak untuk menghadapi Irak.

"Ya memang dalam mempersiapkan tim bisa prima tim kita itu perlu waktu untuk pemain satu dan lainnya untuk bisa bermain lebih baik, yang lebih kompak," kata Erick.

"Kita bisa saksikan ketika kita untuk kejuaraan Asia U-23 itu kan sebelumnya kita lawan UEA dan Arab Saudi, akhirnya kita punya waktu dan akhirnya kita di U-23 kita bermain baik, bahkan mengalahkan tim-tim yang di atas kita seperti Korea dan Australia, tapi sayang memang kalah selangkah," ucap Erick menambahkan.

Selain melawan Irak, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di GBK pada 11 Juni mendatang.

Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

"Nah, sama cita-cita kita kan lawan Irak, lawan Filipina, kita harus dapat poin paling enggak tiga supaya kita langsung ke Kualifikasi Round 3 untuk masuk 18 besar negara Asia yang memang belum pernah juga kita rasakan sejak lama," ucap Erick.

"Nah, pertandingan hari ini [lawan Tanzania] memang kita uji coba dan memang kalau kita lihat coach Shin Tae Yong juga memutar hampir seluruh pemain untuk bisa merasakan permainan dan uji coba mereka dan kondisi kita yang mungkin banyak pemain kita yang di luar negeri kan harus beradaptasi dengan cuaca seperti ini," ucap Erick menambahkan. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami