search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bukan Pengoplosan, Polisi Beber Penyebab Kebakaran Gudang LPG Jalan Cargo
Minggu, 23 Juni 2024, 20:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bukan Pengoplosan, Polisi Beber Penyebab Kebakaran Gudang LPG Jalan Cargo.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sepekan lebih diselidiki, Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali akhirnya menyerahkan hasil penyelidikan ke Satreskrim Polresta Denpasar terkait kebakaran gudang LPG CV. Bintang Bagus Perkasa di Jalan Cargo Taman I, Ubung Kaja, Denpasar Utara. 

Diduga kuat, kebakaran itu dipicu bagian dinamo stater mobil pick up muncul percikan api dan menyambar gas elpiji 50 kg yang mengalami kebocoran. Akibatnya, 18 karyawan yang sedang bekerja dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar. Namun seluruh karyawan meninggal dunia di rumah sakit. 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi dari hasil uji labfor, pusat ledakan dan api kebakaran berada pada bagian tengah gudang elpiji CV. Bintang Bagus Perkasa. Di mana, penyulut kebakaran terjadi pada bagian motor atau dinamo stater mobil pickup yang mengeluarkan percikan api. 

"Percikan apinya menyambar gas elpiji yang keluar dari valve tabung LPG 50 kilogram," beber AKP Sukadi, pada Minggu 22 Juni 2024. 

Kemudian, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan pemilik gudang gas tersangka Sukojin, mobil tersebut biasa dikendarai oleh korban, bernama Edi. Namun secara pasti belum ada yang tahu karena tidak ada saksi yang bisa menjelaskan. 

"Saat olah TKP, Tim Labfor menemukan adanya kunci yang masih terpasang di starter mobil tersebut. Setelah dilakukan uji laboratorium terhadap dinamo starter sudah dalam keadaan terbakar," ujarnya. 

Selain itu, untuk masalah pengoplosan, Polisi sampai saat ini belum menemukan alat bukti yang yang mendukung. Berdasarkan hasil olah TKP maupun hasil uji laboratorium yang dilakukan Labfor Polda Bali tidak ditemukan adanya pengoplosan. 

"Tidak ditemukan pengoplosan," ungkapnya memgakhiri. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami