search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
10 Bangunan Bungalow di Padangbai Terbakar, Evakuasi Tamu Asing Dramatis
Senin, 22 Juli 2024, 09:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/10 Bangunan Bungalow di Padangbai Terbakar, Evakuasi Tamu Asing Dramatis.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kebakaran hebat melanda puluhan bangunan bungalow model lumbung beserta bangunan restoran di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada Minggu malam (21/7/2024). 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kompol. I Nyoman Merta Kariana dikonfirmasi Senin (22/7/2024) mengungkapkan, total ada 22 bangunan model lumbung Bali dan bangunan lantai dua milik Padangbai Beach Inn yang terbakar. 

Selain itu, api juga melahap 10 Bangunan model Lumbung Bali dan bangunan lantai dua milik Kerti Beach Bungalow berikut satu bangunan restoran milik Padangbai Billabong. 

"Dari keterangan pelapor dan saksi pada saat itu awalnya melihat orang berteriak dan mendapati kobaran api, selanjutnya pelapor bersama salah satu tamu yang menginap di Villa Tersebut membangunkan semua penghuni yang menginap di Villa agar segera turun dan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Tiupan angin Kencang menyebabkan api begitu cepat membesar dan meluas dari bangujan satu ke kebangunan lainnya," kata Merta Kariana. 

Sementara dari informasi yang dihimpun, proses evakuasi WNA hang tinggal disana berjalan cukup dramatis, terlihat pada rekaman video yang beredar menunjukkan beberapa WNA harus turun dari lantai II bangunan melalui tiang provider yang ada di dekat bangunan. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namunakibat kebakaran ini kerugian materiil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp5 miliar. Proses pemadaman sendiri melibatkan petugas damkar karangasem dan damkar kabupaten klungkung. 

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, masih dalam penyelidikan lebih lanjut," imbuh Kariana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami