search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Waspada, Tinggi Gelombang Laut di Perairan Bali Capai 3 Meter
Rabu, 31 Juli 2024, 22:50 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Waspada, Tinggi Gelombang Laut di Perairan Bali Capai 3 Meter.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi tinggi gelombang laut terutama di perairan selatan Bali berpotensi mencapai 3 meter selama tiga hari ke depan, mulai Rabu (31/7).

Begitu juga di Selat Lombok dan Selat Bali diprediksi berkisar 1 hingga 3 meter. Sedangkan di perairan utara Bali berkisar 0,5 hingga 1,5 meter.

“Tinggi gelombang laut di perairan selatan Bali berkisar 1-3 meter, Selat Lombok dan Selat Bali juga bekisar 1-3 meter,” tulis Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/7).

Terkait potensi tinggi gelombang laut tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat, nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari untuk mewaspadainya apalagi juga ada potensi peningkatan kecepatan angin.

Selain itu maasyarakat juga diimbau agar tetap waspada terhadap dampak dari cuaca esktrem seperti tanah longsor, banjir, pohon tumbang serta genangan air.

BMKG Denpasar juga memprediksi dalam tiga hari ke depan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang secara tidak merata di wilayah Bali bagian tengah, barat terutama pada siang hari. 

Dari pantauan di lapangan, sebagian wilayah Kabupaten Badung terutama bagian utara tampak mendung dan gerimis sejak siang hari hingga sore hari. Yang masih dirasakan warga adalah udara lebih dingin terutama mulai sore dan malam hari sejak beberapa pekan terakhir.

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami