search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dasco: KIM Sepakat Cawagub Dedi Mulyadi Diserahkan ke Golkar
Selasa, 6 Agustus 2024, 17:38 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Dasco: KIM Sepakat Cawagub Dedi Mulyadi Diserahkan ke Golkar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat menyerahkan cawagub pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat 2024 kepada Partai Golkar.

"Untuk Jawa Barat diserahkan ke Golkar sudah disepakati oleh KIM," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8).

Dasco menyerahkan sepenuhnya kepada Golkar yang akan memajukan kadernya untuk menjadi cawagub. Menurutnya, Golkar masih membahas sebelum nantinya diumumkan ke publik.

Namun, Dasco mengaku hingga kini Golkar masih belum menyerahkan nama cawagub pendamping Dedi Mulyadi di Jabar.

Dedi hampir dipastikan akan maju di Pilgub Jabar setelah Ridwan Kamil disebut-sebut akan maju di Jakarta. Nama Dedi Mulyadi dan RK menjadi dua nama terkuat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan maju di Jabar dan DKI.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya membenarkan hal itu. Airlangga bilang pengurus partainya telah menjalin kesepakatan bakal mengusung Dedi di Jabar.

"Kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat Saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain wakil ketua Pak Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana," kata Airlangga, Jumat (2/8).

Airlangga belum mengungkap potensi kadernya yang akan mendampingi Dedi Mulyadi. Namun, nama Ade Ginanjar disebut-sebut menjadi calon kuat. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami