search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jay Idzes Bisa Cetak Sejarah Indonesia di Serie A Pekan Ini
Senin, 12 Agustus 2024, 13:32 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jay Idzes Bisa Cetak Sejarah Indonesia di Serie A Pekan Ini

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bek Timnas Indonesia Jay Idzes berpeluang mencetak sejarah baru bagi sepak bola Indonesia pada ajang Serie A Liga Italia akhir pekan ini.

Idzes berpeluang menjadi pemain pertama Indonesia yang akan berlaga di Serie A, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Italia.

Rekor itu bisa terjadi jika Idzes dimainkan pelatih Eusebio Di Francesco saat Venezia bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, Minggu (18/8), untuk melawan Lazio.

Peluang Idzes melakoni debut di Serie A terbilang sangat besar. Pasalnya, bek tengah 24 tahun itu juga menjadi bagian penting dalam rencana pemainan Di Francesco.

Terakhir, Idzes bermain penuh saat Venezia dikalahkan Brescia 1-3 pada babak 64 besar Coppa Italia di Stadion Mario Rigamonti, Minggu (11/8). Idzes bahkan mencetak satu-satunya gol Venezia di laga itu.

Jay Idzes merupakan pemain penting Venezia sejak musim lalu. Diboyong dari Go Ahead Eagles pada 2023, Idzes sukses membawa Venezia promosi ke Serie A lewat jalur playoff dengan mengalahkan Cremonese.

Bek yang mengoleksi tiga caps dan satu gol bersama Timnas Indonesia itu sempat dikabarkan akan bergabung dengan Torino, yang saat ini dilatih Paolo Vanoli, pelatih Venezia di Serie B musim lalu.

Terakhir jelang Lazio vs Venezia, Eusebio Di Francesco berharap lini pertahanan timnya bisa lebih bagus daripada saat dikalahkan Brescia.

"Lebih dari sekadar kekhawatiran, ini adalah pelajaran yang berguna untuk pertumbuhan tim. Di babak pertama, kita lihat ada peluang yang tercipta, yang kemudian tidak berarti apa-apa jika Anda tidak memanfaatkannya," ucap Di Francesco. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami