search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Cari Penyebab Kematian Bule Amerika di Pantai Bingin
Rabu, 14 Agustus 2024, 15:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Cari Penyebab Kematian Bule Amerika di Pantai Bingin.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Jasad seorang warga negara asing ditemukan di Pantai Bingin, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Selasa sore, 13 Agustus 2024, sekitar pukul 18.30 WITA. 

Jenazah yang diduga adalah Edward, pria berusia 51 tahun asal Amerika Serikat, ditemukan di pinggir pantai yang berbatu karang, tidak jauh dari tebing setinggi 20 meter.

Informasi mengenai penemuan jenazah ini diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar pada Rabu pagi, pukul 09.30 WITA, melalui laporan dari Pol Air Nusa Dua. Merespons laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar segera mengirimkan sembilan personel ke lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, menjelaskan bahwa posisi jenasah yang berada di bawah tebing membuat evakuasi manual tidak efektif. 

"Karena jenazah berada di bawah tebing, kami memutuskan untuk menariknya ke atas menggunakan metode yang lebih aman," ujar Sidakarya.

Proses evakuasi dimulai pada pukul 11.35 WITA, dan setelah koordinasi intensif, jenazah Edward berhasil dievakuasi ke atas tebing dan dibawa menuju RS Prof. Ngurah Rai, Denpasar, menggunakan ambulans dari Banser. 

Selama proses evakuasi, tim SAR melibatkan berbagai unsur, termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Polair Polda Bali, Polresta Denpasar, Balawista Badung, relawan Banser, serta masyarakat setempat. Upaya kolaboratif ini memastikan evakuasi dilakukan dengan efektif dan aman. 

Pihak berwenang masih melanjutkan penyelidikan untuk menentukan penyebab kematian korban dan memberikan kepastian lebih lanjut mengenai kejadian ini.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami