search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
UPPKB Cekik Gelar Operasi Penindakan ODOL
Selasa, 20 Agustus 2024, 22:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/UPPKB Cekik Gelar Operasi Penindakan ODOL.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Unit Pelayanan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cekik di Gilimanuk melaksanakan operasi penindakan terhadap kendaraan barang yang melebihi dimensi dan muatan selama sepekan. 

Operasi yang dimulai pada Senin (19/8/2024) hingga Minggu (25/8/2024) ini merupakan bagian dari Operasi Simpatik Sadar Keselamatan yang digelar serentak di seluruh UPPKB di Indonesia.

Menurut Koordinator Satpel UPPKB Cekik, I Made Ardana, menyatakan operasi ini bertujuan untuk menegakkan hukum terkait pelanggaran Over Dimension dan Over Loading (ODOL). 

"Kegiatan Gakkum ini akan berlangsung mulai Senin, 19 Agustus, selama satu pekan penuh," jelasnya.

Sebelum operasi dimulai, para sopir dan pemilik kendaraan barang yang melintas di UPPKB Cekik telah diberikan sosialisasi terkait operasi ini. Dalam sosialisasi tersebut, para sopir diberikan selebaran yang berisi informasi mengenai operasi Gakkum ODOL.

Ardana mengimbau kepada pemilik kendaraan dan sopir untuk mematuhi peraturan yang berlaku, terutama bagi kendaraan barang yang akan masuk ke Bali.Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pengemudi menjadi lebih sadar akan pentingnya keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Ketua tim Sub Bidang Pengawasan Sub  pengendaliann operasional Ditjen Perhubungan Darat Arivianto Senin 19  Agustus 2025 malam.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami