search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Restoran Secret Garden Terbakar, Warga Sempat Bunyikan Kulkul
Kamis, 22 Agustus 2024, 09:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Restoran Secret Garden Terbakar, Warga Sempat Bunyikan Kulkul.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Area restoran di Secret Garden Villa di Banjar Sekargula, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti pada Rabu, (21/8) dini hari sekitar Pukul 04.20 WITA mengalami kebakaran. Tidak ada korban jiwa dan jumlah kerugian belum bisa diperkirakan. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gust Made Brata menyebutkan, pada Rabu dini hari dari keterangan dua orang  petugas keamanan atau security di lokasi menyebutkan alarm di pos security Secret Garden Village berbunyi, kemudian dilakukan pengecekan mulai dari areal parkir, dilihat ada kepulan asap di sebelah selatan. 

Mereka juga mencium bau asap dan langsung mengecek ke areal Resto SGV 1 diketahui bahwa telah terjadi kebakaran di areal tersebut. 

Selanjutnya petugas security atas nama I Made Sudira menghubungi kepala security atas nama I Wayan Suartana dan rekannya, I Nyoman Arya meminta bantuan warga sekitar tempat kejadian.

Mereka sempat melakukan langkah dan upaya pemadaman secara manual dengan memanfaatkan keran air yang berada di dekat areal kebakaran. 

Kemudian, melalui ketua Pecalang Banjar Sekargula atas nama I Ketut Sudarmayasa membunyikan kentongan (kulkul) yang disertai kedatangan warga sekitar dan bersama sama melakukan upaya pemadaman secara manual.

Sekitar Pukul 05.10 WITA Damka Pemkab Tabanan datang dan melakukan tindakan pendinginan karena api sudah padam. Pukul 05.30 WITA api sudah padam dan selanjutnya security mengecek ke dalam untuk memastikan bahwa sudah tidak ada titik api menyala di lokasi. 

“Untuk sementara api dipastikan dari dapur. Apa penyebab pastinya akan diketahui melalui labforensik,” ujar Iptu I Gusti Made Brata.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami