search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster-Giri Resmi Melaju di Pilgub Bali
Kamis, 22 Agustus 2024, 19:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Koster-Giri Resmi Melaju di Pilgub Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Rekomendasi untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di Pilkada 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya diumumkan yakni petahana I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta sebagai wakilnya. 

Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, PDIP menyatakan Keduanya merupakan kader PDIP, Koster menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Bali sedangkan Giri Ketua DPC PDIP Kabupaten Badung dan saat ini masih menjabat Bupati Badung.  

"Dari Provinsi Bali, Dr.I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta," Sebut Hasto dikutip melalui live streaming PDI Perjuangan dikutip Kamis (22/8/2024). 

Dipasangkannya dua kader internal PDIP sesuai dengan perolehan kursi di DPRD Bali, dimana PDIP memperoleh 32 kursi dari 55 kursi DPRD Bali hasil Pemilu 2024. Sedangkan partai lainnya seperti Gerindra 10 kursi, Golkar 7 kursi, Demokrat 3 kursi, PSI 1 kursi, Nasdem 2 kursi.  

Sebelum keduanya resmi berpasangan, PDIP Bali merekomendasikan dua calon Wakil Gubernur, yakni Giri Prasta dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace yang merupakan pasangan Koster di periode pertama. Akan tetapi dinamika internal di PDIP Bali cukup kuat untuk memasangkan Koster - Giri demi kesolidan partai.  

Hingga saat ini baru PDIP yang mengumumkan paket calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada 2024. Hanya Gerindra yang mengusung Made Mulyawan Arya sebagai calon Gubernur, akan tetapi belum memiliki wakil. Sedangkan partai lainnya belum menyatakan sikap. 

Selain Gubernur, PDIP juga mengeluarkan rekomendasi kepada sejumlah calon Bupati dan Wakil Bupati. Di Kabupaten Karangasem PDIP mencalonkan I Gede Dana yang merupakan calon petahana, Kabupaten Klungkung mencalonkan I Made Putra sebagai Bupati. (sumber: bisnis.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami