search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemuda Angkatan 90 Yakin De Gadjah Menang 60 Persen
Rabu, 28 Agustus 2024, 01:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemuda Angkatan 90 Yakin De Gadjah Menang 60 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemuda Angkatan 90 (Young 90s) mendeklarasikan dukungan terhadap Made Muliawan Arya alias De Gadjah yang sudah secara resmi menjadi bakal calon Gubernur Bali pada Pilkada Serentak 2024. Saat ini De Gadjah berpasangan dengan Putu Agus Suradnyana (PAS).

Ketua Young 90s, Frans Sihombing menjelaskan Young 90s adalah komunitas dari masyarakat yang masa mudanya, melewati, melihat dan merasakan perjalanan waktu, era mulai awal tahun 1990 sampai awal tahun milenial atau awal tahun 2000.  

Komunitas ini terbentuk dengan semangat cinta tanah air untuk terwujudnya masyarakat yang damai, sejahtera, dan maju berlandaskan Pancasila. 

Menyambut Pilkada Bali 2024 Young 90s dengan mantap mendukung Made Muliawan Arya alias De Gadjah dan Putu Agus Suradnyana (PAS).

“Kami Young 90s menyatakan mendukung Made Muliawan Arya (De Gadjah) menjadi Gubernur Bali Periode 2024-2029 sebagai pemimpin yang layak, mumpuni dan sebagai sosok yang mampu mengemban amanat untuk kesejahteraan, kedamaian dan kemajuan Bali,” ucap Frans saat membacakan deklarasi di Denpasar, Selasa (27/8/2024).  

Frans menjelaskan alasan Young 90s mendukung karena De Gadjah adalah sosok yang mampu merangkul generasi muda dan punya kemampuan memanajemen sumber daya manusia.

“Kami merasa terpanggil, karena beliau memang pantas menjadi Gubernur di Bali ini. Kami yakin beliau akan membawa Bali lebih baik lagi,” katanya pula. 

Untuk memenangkan De Gadjah, ucap Frans, Young 90s akan mengajak komunitas lintas generasi untuk berdialog tentang bagaimana membangun Bali bersama De Gadjah. Pihaknya meyakini De Gadjah akan menang 60 persen.

“Saya berharap kepada Tuhan kalau bisa seperti kemarin-kemarin itulah dan saya pribadi bilang 60-40, 60 persen untuk kemenangan Pak De Gajah dan 40 untuk yang lainnya,” ungkapnya. 

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan anggota 90s terdiri dari berbagai kalangan. Masing-masing dari mereka juga aktif di berbagai organisasi. Disebutkan, dalam waktu dekat, Young 90s akan menemui De Gadjah untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan.   

“Kami akan bersurat kepada beliau untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan dari komunitas 90s ini,” tandasnya. 

Untuk diketahui, ada 3 poin deklarasi dari Young 90s sebagai berikut;

Pertama mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang sejuk, damai serta tetap menjaga semangat persaudaraan dan persatuan antar sesama anak bangsa; Mengajak seluruh Masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini dengan penuh sukacita dan menggunakan hak pilih dengan bijak.

Terakhir, memilih pemimpin yang mempunyai integritas, anti korupsi, melayani masyarakat dengan prinsip non diskriminasi, transparan dan akuntabel serta mampu memajukan dan menjaga kearifan lokal (adat/budaya) Bali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami