search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rekor Gol Tendangan Bebas Cantik Ronaldo: Semakin Dekati Messi
Rabu, 28 Agustus 2024, 11:55 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rekor Gol Tendangan Bebas Cantik Ronaldo: Semakin Dekati Messi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Cristiano Ronaldo mencetak gol tendangan bebas saat Al Nassr mengalahkan Al Fayha pada lanjutan Saudi Pro League di Stadion King Abdullah Sports City, Buraidah, Selasa (28/8). Ronaldo semakin dekat dengan rekor Lionel Messi.

Al Nassr meraih kemenangan pertama di Saudi Pro League musim ini setelah menekuk Al Fayha 4-1. Ronaldo mencetak satu gol dan satu assist pada laga ini.

Setelah memberi umpan ke Talisca yang berujung gol pertama Al Nassr, penyerang 39 tahun itu kemudian mencetak gol tendangan bebas saat injury time babak pertama. Sepakan Ronaldo ke pojok kiri gawang tidak mampu dihentikan kiper Al Fayha.

"Ini baru permulaan, ayo Al Nassr!" tulis Ronaldo melalui Instagram usai kemenangan atas Al Fayha.

Dikutip dari sejumlah sumber, berikut rekor-rekor Ronaldo usai mencetak gol tendangan bebas ke gawang Al Fayha:

1. Ronaldo mencetak gol tendangan bebas ke-64 sepanjang karier profesionalnya bersama klub dan tim nasional. CR7 hanya kurang satu gol untuk menyamai rekor 65 gol tendangan bebas Lionel Messi sebagai pemain aktif dengan gol tendangan bebas terbanyak saat ini.

Ronaldo juga menyamai rekor gol tendangan bebas legenda Inggris, David Beckham. Sedangkan rekor gol tendangan bebas terbanyak hingga saat ini masih dipegang Juninho Pernambucano dengan 77 gol tendangan bebas.

2. Gol tendangan bebas Ronaldo merupakan gol ke-899 sepanjang kariernya. Ronaldo mencetak 130 gol untuk timnas Portugal dan 769 gol di level klub.

3. Ronaldo saat ini sudah mencetak 4 gol dari empat pertandingan bersama Al Nassr musim ini. Di Saudi Pro League, Ronaldo mencetak dua gol dari dua pertandingan.

Musim lalu, Ronaldo mencetak sejarah di Liga Arab Saudi dengan menjadi top skor. CR7 mencetak 35 gol, mematahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Arab Saudi yang dicetak Abderrazak Hamdallah pada 2019 dengan 34 gol. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami