search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rekomendasi Turun ke Gus Par, Sejumlah Dedengkot Golkar Malah Hadiri Deklarasi Dana-Swadi
Kamis, 29 Agustus 2024, 14:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rekomendasi Turun ke Gus Par, Sejumlah Dedengkot Golkar Malah Hadiri Deklarasi Dana-Swadi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejumlah dedengkot Partai Golkar terlihat menghadiri dan mengiringi acara deklarasi dan pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, Gede Dana-Nengah Swadi ke KPU Karangasem pada Kamis (29/8/2024). 

Berdasarkan pantauan wartawan, sedikitnya ada 4 kader Golkar yang terlihat hadir pada acara deklarasi Dana-Swadi yang berlangsung di Lapangan Candra Bhuana. Empat kader golkar tersebut diantaranya ada Dewa Widiasa Nida yang diketahui sebagai pengurus DPP, Yuda Suparsana pengurus DPP, serta tokoh Golkar Kecamatan Kubu, Made Sukerana dan Wayan Bingin.

Sontak saja, kehadiran punggawa Partai Golkar Pusat dan Karangasem pada acara Deklarasi Dana - Swadi mengundang banyak pertanyaan, bahkan tak sedikit yang menduga bahwa telah terjadi keretakan di tubuh Partai berlambang pohon beringin tersebut terkait dengan dukungan untuk calon Pilkada Karangasem. Padahal sebelumnya rekomendasi resmi Golkar jatuh kepads Gus Par-Guru Pandu. 

Kepada wartawan, Dewa Widiasa Nida mengaku kehadirannya bersama beberapa tokoh Golkar Karangasem keacara Deklarasi Dana-Swadi merupakan bentuk kekecewaan atas terjadinya perubahan rekomendasi Golkar terhadap beberapa Calon Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Bali termasuk Kabupaten Karangasem. 

"Kehadiran saya karena diundang oleh pak Swadi karena kita berteman, disamping itu juga sebagai bentuk kekecewaan kami atas perubahan rekomendasi tersebut, dimana awalnya rekkmendasi turun untuk Dana-Swadi tetapi terjadi perubahan di menit akhir," kata Dewa Nida yang juga saat ini menjabat sebagai Wasekjen MKGR DPP Partai Golkar.

Ia juga mengungkapkan, buntut rasa kekecewaan tersebut kemungkinan besar kedepannya akan mempengaruhi arah dukungan terhadap bakal calon yang direkomendasikan. Bahkan secara gamblang Dewa Nida juga menyatakan dukungannya terhadap pasangan Dana-Swadi untuk memenangkan Pilkada Karangasem. 

Sementara itu terkait dengan kehadiran sejumlah tokoh Golkar tersebut, Bakal Calon Bupati, I Gede Dana mengucapkan terima kasih atas kehadiran kader golkar dalam deklarasi Dana-Swadi. Meurutnya, kehadiran tokoh Golkar ini kemungkinan karena rasa simpati kepada pasangan Dana-Swadi serta mereka memiliki keyakinan kepada Dana-Swadi nantinya akan bisa untuk membangun Karangasem. 

"Saya tidak ada menggerakkan mereka untuk hadir, tetapi kami ucapkan banyak terima kasih sudah ikut hadir membetikan supor dan dukungan dalam deklarasi kami," kata Gede Dana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami