search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Daftar ke KPU Karangasem, Kari Subali Buat Pakta Integritas: Siap Ditembak Jika Korupsi
Jumat, 30 Agustus 2024, 00:17 WITA Follow
image

beritabali/ist/Daftar ke KPU Karangasem, Kari Subali Buat Pakta Integritas: Siap Ditembak Jika Korupsi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Calon Bupati Karangasem dari jalur independen, I Wayan Kari Subali menyita perhatian publik dengan membuat pakta intregritas yang di dalamnya berisi beberapa pernyataan yang cukup membuat bulu kuduk merinding saat mendengarnya. 

Pakta intregritas ini dibaca langsung oleh Kari Subali saat tiba di depan Kantor KPU Karangasem bersama ratusan pendukungnya untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Karangasem melalui jalur perseorangan pada Kamis sore (29/8/2024). 

Di dalam Pakta intregritas yang dibacakannya tepat sebelum mendaftar di depan Kantor KPU Karangasem, ada 4 poin utama yang disampaikan. Pada poin pertama, Kari Subali menyatakan jika terpilih sebagai Bupati Karangasem periode 2024-2029, ia akan menciptakan pemerintahan yang bersih, anti KKN serta mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan tata kelola pemerintahan. 

Pada Poin kedua, Kari Subali tidak akan memanfaatkan gaji dan semua tunjangan yang sah, dan pendapatan apapun yang sah selama menjabat sebagai bupati karangasem. "Saya hanya mengambil fasilitas makan minum yang disediakan di rumah jabatan bupati," sebutnya. 

Pada poin ke tiga, semua gaji dan tunjangan yang sah tersebut akan dikumpulkan, untuk dipergunakan bagi kepentingan masyarakat karangasem, salah satunya adalah untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni atau lewat program bedah rumah. 

Pada poin tetakhir, Kari Subali menyatakan jika ia terbukti ingkar janji atau terbukti dengan sengaja melakukan korupsi dan itu dibuktikan di pengadilan, ia bersedia mengundurkan diri dari jabatan bupati karangasem sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat karangasem, dan ia juga siap untuk dihukum ditembak, dan dimiskinkan.

Menariknya, selain disaksikan oleh notaris serta pendukungnya, sebelum membacakan dan menandatangani pakta integritas tersebut, Kari Subali juga membawa upakara banten pejati sebagai upasaksi bahwa pernyataan atau janji yang ia buat tidak hanya sebatas di kata namun juga dipertanggung jawabkan secara sekala dan niskala. 

"Pakta intregritas ini sebagai bentuk komitmen perjanjian saya dengan masyarakat seluruh Karangasem, bahwa saya akan selalu bersama rakyat. Bila ada kebohongan, saya siap tidak rahayu atau tidak menemukan kebahagiaan seumur hidup hingga ke sentana saya nanti," tegas Kari Subali didampingi bakal calon wakil Bupati Karangasem, Ketut Putra Ismaya Jaya. 

Ia juga mengungungkapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Karangasem yang sudah secara sukarela memberikan dukungan berupa KTP kepada Karisma yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karangasem sehingga jumlah dukungan bisa mencapai angka 33.128.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami