search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Waspada, Tinggi Gelombang di Perairan Selatan Bali Capai 3,5 Meter
Sabtu, 31 Agustus 2024, 22:32 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Waspada, Tinggi Gelombang di Perairan Selatan Bali Capai 3,5 Meter.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprakirakan dalam tiga hari ke depan, terhitung mulai Sabtu, 31 Agustus 2024, hingga Senin, 2 September 2024, tinggi gelombang laut di perairan Bali khususnya di selatan Bali diprediksi mencapai hingga 3,5 meter. 

Kondisi ini berlaku juga di Selat Bali dan Selat Lombok berkisar 0,5 hingga 2,5 meter.

Dengan potensi tinggi gelombang di atas dua meter tersebut, BMKG mengimbau kepada masyarakat, juga nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari untuk lebih waspada dalam beraktivitas di laut.

“Masyarakat umum, nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar mewaspadai potensi peningkatan kecepatan angin dan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai dua meter atau lebih di perairan selatan Bali,” ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Selain itu, masyarakat juga diimbau mewaspadai dampak cuaca ekstrem seperti pohon tumbang, tanah longsor, genangan air, termasuk juga banjir. Angin diprediksi umumnya bertiup dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan berkisar 10 hingga 30 km/jam.

Sementara kondisi cuaca diprediksi turun hujan ringan secara tidak merata terutama di wilayah Bali bagian timur dan tengah. Kondisi di lapangan seperti di Sebagian wilayah Kabupaten Badung sejak pagi cuaca mendung dan menjelang sore sempat turun gerimis. (sumber: metrotvnews.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami