search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Paus Fransiskus Menyapa Hangat Prabowo di Istana Merdeka
Rabu, 4 September 2024, 13:35 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Paus Fransiskus Menyapa Hangat Prabowo di Istana Merdeka

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pemimpin gereja Katolik dunia Paus Fransiskus menyapa Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta.

Paus Fransiskus melakukan hal itu saat mulai menyampaikan pidato kenegaraan. Dia menyapa Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, hingga Prabowo.

"Saya mengucapkan salam hangat kepada Presiden terpilih untuk masa tugas pelayanan Anda yang membawa buah untuk Indonesia," kata Paus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9).

Dalam kesempatan itu, Bapa Suci menyampaikan sejumlah pesan perdamaian untuk Indonesia. Dia menyanjung perdamaian di atas keragaman masyarakat Indonesia.

Lalu ia merujuk pada amanat dalam pembukaan UUD 1945 tentang perdamaian. Menurutnya, beberapa kalimat di pembukaan konstitusi menjadi pondasi baik bagi pembangunan Indonesia.

"Semboyan ini juga memperlihatkan bahwa, sebagaimana keanekaragaman hayati yang ada dalam negara kepulauan ini adalah sumber kekayaan dan keindahan," ucap Paus Fransiskus.

Dia berharap Indonesia terus tumbuh dengan keberagaman yang ada. Paus Fransiskus mendoakan agar Indonesia selalu diberkati Tuhan.

"Semoga Allah memberkati Indonesia dengan perdamaian, demi masa depan penuh harapan. Allah memberkati Anda sekalian!" ucap Paus.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memperkenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke Paus Fransiskus. Hal itu dilakukan saat upacara kenegaraan di Istana Merdeka pagi ini. (sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami