search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dedengkot PDIP Karangasem, Alihkan Dukungan ke Gus Par-Guru Pandu
Jumat, 6 September 2024, 17:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seperti petir di siang bolong. Langkah mengejutkan diambil oleh salah satu pentolan PDI Perjuangan Karangasem, I Nyoman Winata. 

Saat para kader PDIP sedang merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Gede Dana - Swadi, ia justru mengambil keputusan untuk mendukung pasangan I Gusti Putu Parwata - Pandu Prapanca Lagosa.

Sontak saja, langkah pria asal Desa Pertima, Karangasem ini cukup menggemparkan, terlebih sosok Winata selama ini terbilang merupakan politisi senior moncong putih yang sempat menduduki kursi DPRD Karangasem selama 3 periode dapil Kota Karangasem.

"Saya akan kerahkan kemampuan dan kekuatan politik saya secara maksimal, karena saya punya cita-cita untuk memenangkan GP. Dan tentu saya juga punya banyak starategi nantinya untuk memenangkan GP," kata Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakabidbapilu DPC PDI Perjuangan Karangasem, Jumat (6/9/2024).

Ada beberapa faktor yang menguatkan keputusan Winata untuk mendukung Gus Par-Pandu pada Pilkada Karangasem mendatang. Selain karena merasa sudah tidak ada kenyamanan lagi diinteren PDI Perjuangan Karangasem, juga atas keperihatinannya melihat ketidak harmonisan antara pemerintahan saat ini dengan pihak legislatif. 

Terlebih selama ini fokir anggota dewan yang di dalamnya terkandung aspirasi dan usulan dari masyarakat melalui kegiatan reses yang diagendakan pemerintah tidak diakomodir sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat tidak bisa terlaksana. 

"Saya memiliki harapan besar kepada GP untuk kedepannya bisa membangun hubungan yang harmomonis dengan legislatif. Paling tidak mau mendengarkan masukan dari masyarakat, mudah-mudahan paket Gus Par-Pandu bisa melahirkan pemerintahan seperti itu, tidak ada ribut lagi sehingga rakyat bisa terperhatikan, karena ketika keduanya akur sudah pasti muaranya ke masyrakat," kata Winata. 

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan GP, I Made Juwita bersama I Gusti Ngurah Subagiarta dan timnny I Nyoman Celos mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan tersebut. Juwita juga memastikan bahwa pintu GP terbuka lebar bagi Nyoman Winata lainnya untuk begabung turut serta memenangkan Gus Par - Pandu demi Karangasem yang lebih baik lagi kedepannya. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada beliau karena sudah memberikan dukungan secara sukarela tanpa adanya paksaan. Dan astungkare kita tidak hanya omdo (omomg doang) saja, kami berusaha akan membuat perubahan untuk Karangasem yang lebih baik kedepannya. Saya berharap beliau biaa ikut membantu mensosialisasikan pasangan GP nantinya," Kata Juwita.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami