search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lawan Australia, Momentum Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam
Minggu, 8 September 2024, 13:12 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Lawan Australia, Momentum Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Indonesia bisa mengawali target menjadi 'kuda hitam' dalam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat menghadapi Australia, Selasa (10/9) malam.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu jadi laga kandang pertama Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga tersebut bisa jadi momentum Indonesia menjadi kuda hitam di Grup C. Pasalnya, Australia tengah goyah usai kalah 0-1 dari Bahrain dalam laga kandang di pertandingan pertama.

Australia adalah salah satu tim yang diunggulkan pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Grup C. The Socceroos merupakan tim langganan Piala Dunia dari Asia.

Akan tetapi, dalam pertandingan kandang mereka yang seharusnya mutlak meraih tiga poin, tim asuhan Graham Arnold ini dipermalukan Bahrain usai cetak gol bunuh diri dan mendapatkan kartu merah.

Pelatih Shin Tae Yong sendiri berikrar Skuad Garuda akan jadi kuda hitam atau tim yang bisa merepotkan tim-tim besar seperti Jepang, Arab Saudi, hingga Australia usai mengimbangi Arab Saudi 1-1 di pertandingan pertama.

Langkah STY itu bisa dimulai dari menghadapi Australia. Apabila Indonesia bisa kembali meraih poin, apalagi menang, nama Tim Merah Putih akan diperhitungkan di Grup C.

Pasalnya, sebelum dua laga ini Timnas Indonesia adalah tim dengan peringkat paling rendah dalam ranking FIFA di Grup C, yakni peringkat ke-134 dunia. Bahkan untuk seluruh peserta babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, peringkat Indonesia juga yang paling rendah.

Mengimbangi Arab Saudi 1-1, Timnas Indonesia memiliki kepercayaan diri yang cukup bagus jelang melawan Australia di kandang.

Ditambah lagi Tim Merah Putih mendapatkan suntikan moral setelah mendapatkan dua tambahan pemain baru untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Baik Hilgers dan Reijnders berpeluang memperkuat Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada dua laga di Oktober mendatang, lawan Bahrain dan China.

Usai mengimbangi Arab Saudi 1-1, Timnas Indonesia menempati peringkat keempat klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di bawah Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi. Sedangkan Australia dan China di bawah Indonesia. (sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami