search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wasit Kontroversial Salman Falahi Pimpin Laga Indonesia vs Australia
Selasa, 10 September 2024, 12:04 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Wasit Kontroversial Salman Falahi Pimpin Laga Indonesia vs Australia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wasit Salman Falahi asal Qatar dipastikan akan memimpin laga Timnas Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Salman Falahi tidak asing bagi Indonesia karena pernah jadi wasit VAR yang mengesahkan gol kontroversial Irak ke gawang Tim Garuda di Piala Asia 2023.

Laga Indonesia vs Australia pada matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/9) malam.

Pertandingan Indonesia vs Australia bisa ditonton secara langsung di RCTI. Selain itu laga Indonesia vs Australia juga bisa disaksikan melalui live streaming di Vision+.

Laga Indonesia vs Australia dipastikan akan dipimpin wasit asal Qatar, Salman Falahi.

"Tim wasit Qatar yang dipimpin oleh Salman Falahi akan memimpin pertandingan hari Selasa antara Indonesia dan Australia, dalam tahap ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 26," tulis Media Qatar, The Peninsula.

Selain Salman Falahi, seluruh perangkat pertandingan Indonesia vs Australia berasal dari Qatar.

"Tim wasit terdiri dari Salman Falahi sebagai wasit utama, Ramzan Al Nuaimi dan Majid Hudaires masing-masing sebagai asisten wasit satu dan kedua, dan Abdulhadi Al Ruwaili sebagai ofisial keempat, sementara Khamis Al Marri dan Muhammad Sharif akan mengoperasikan Video Assistant Referee (VAR)," tulis The Peninsula.

Salman Falahi sebelumnya juga pernah memimpin pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK pada Maret 2024. Saat itu Indonesia menang 1-0 atas Vietnam berkat gol semata wayang Egy Maulana Vikri.

Selain itu Salman Falahi juga pernah membuat kontroversi saat menjadi wasit VAR yang mengesahkan gol kontroversial Irak ke gawang Indonesia pada Piala Asia 2023. Wasit asal Qatar ini juga pernah jadi sasaran amukan eks pelatih Vietnam Park Hang Seo.

Tuan rumah Indonesia kini mengincar kemenangan perdana di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi di laga pertama.

Sementara itu, tim Australia berupaya bangkit dari kekalahan 0-1 lawan Bahrain di pertandingan pertama untuk menjaga peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2026. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami