search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Bikin Kamu Gagal Diet
Rabu, 11 September 2024, 12:02 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/5 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Bikin Kamu Gagal Diet

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sudah melakukan segala upaya tapi berat badan tak kunjung turun? Mungkin Anda perlu menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk berikut ini.

Persoalan berat badan tak kunjung turun meski sudah menjalankan diet tentunya bisa bikin stres dan kecewa. Apalagi jika Anda sangat terpaku dengan angka pada timbangan.

Jika hal ini terus terjadi, sudah saatnya Anda mencari tahu alasan pasti kenapa berat badan tidak kunjung turun.

Sebagai pertimbangan, berikut ini beberapa kebiasaan yang mungkin menyebabkan berat badan tak kunjung turun:

1. Skip makan
Sebagian orang mungkin berpikir, melewatkan makan bisa membuat berat badan cepat turun. Padahal ini bukan ide yang bagus bagi Anda yang sedang diet.

Melansir berbagai sumber, jika Anda sengaja melewatkan waktu makan di pagi hari, saat siang rasa lapar bisa sangat berlebihan. Begitu juga di siang hari, saat melewatkan makan maka, maka di malam hari bisa makan terlalu banyak karena lapar.

Oleh karena itu, tetap makan teratur justru lebih baik daripada melewatkan waktu makan dan akan kalap di waktu makan lainnya.

2. Kurang tidur
Tidur berkualitas ternyata sangat penting bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan. Kurang tidur memang jadi salah satu faktor pemicu obesitas.

Makanya, jika Anda merasa berat badan tak kunjung turun, cukupi kebutuhan tidur dengan minimal tidur nyenyak 5-7 jam setiap malam.

3. Kekurangan protein
Hanya makan sayuran saat diet bukan pilihan bagus. Anda tetap membutuhkan protein dengan jumlah yang seimbang agar berat badan bisa turun dengan cepat.

Melansir Healthline, protein membuat tubuh kenyang lebih lama. Hal ini juga bisa mencegah Anda cepat lapar dan makan terlalu banyak.

4. Tidak konsumsi makanan utuh
Kualitas makanan sama pentingnya dengan kuantitas. Makan makanan utuh bisa membantu Anda mengatur nafsu makan berlebih. Pasalnya, makanan utuh biasanya lebih mengenyangkan meskipun Anda tidak makan banyak.

5. Tidak mindful eating
Ngemil atau makan sambil nonton televisi adalah salah satu 'best moment in life.' Sayangnya, ini juga jadi alasan kenapa berat badan tak kunjung turun meskipun sudah diet.

Menukil Everyday Health, jika Anda makan atau ngemil di depan tv biasanya kesadaran akan terganggu. Efeknya Anda tidak sadar telah memasukkan makanan dan mengunyah selama hampir satu jam lebih.

Itulah 5 kebiasaan sederhana yang bikin berat badan susah turun meski sudah menjalankan diet. Sebaiknya ubah kebiasaan tersebut. (sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami