search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Internasional Air Show, Basarnas Siagakan Dua Helikopter
Senin, 16 September 2024, 22:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bali Internasional Air Show, Basarnas Siagakan Dua Helikopter.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melaksanakan kegiatan Refresh Heli, pada Minggu 15 September 2024. 

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari diikuti oleh 23 peserta yang merupakan anggota Basarnas Spesial Group (BSG), rescuer dari Basarnas Denpasar, Surabaya dan Mataram. 

Direktur Operasi Basarnas, Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Basarnas, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., M.M, mengutarakan bahwa kegiatan ini untuk mempertajam kemampuan personel. Sehingga nantinya para personel mahir dalam melaksanakan tugasnya ketika dihadapkan pada operasi SAR. 

"Ilmu yang nantinya diperoleh selama kegiatan resfresh heli ini bisa ditularkan kepada rekan-rekan rescuer lainnya di daerah masing-masing," ungkapnya. 

Hari pertama berlangsung sesi materi heli rescue bertempat di ruang serbaguna, Gedung Werkudara, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Jimbaran- Kuta Selatan, serta praktik rapeling di tower. Rencananya, di hari kedua dan berikutnya peserta refresh akan langsung praktek dengan menggunakan heli Basarnas yakni teknik freejump dan dan rapeling.

"Lokasi yang dipilih dalam pelaksanaan praktek lapangan berada di Hanggar Heli Basarnas Kelan dan Pantai Muaya," bebernya. 

Kegiatan ini pun bersinergi dengan Bali Internasional Air Show. Nantinya anggota BSG bersama pilot dan crew heli turut terlibat dalam pengamanan Siaga SAR Khusus. Tak hanya dukungan personel, Basarnas juga siagakan 2 unit heli, yakni Dauphin HR 3603 dan Dauphin HR 3604 dalam gelaran internasional ini. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami