search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Rumah di Peguyangan, Diduga Akibat Korsleting
Kamis, 19 September 2024, 08:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Rumah di Peguyangan, Diduga Akibat Korsleting.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebuah rumah tinggal di Jalan Lembu Sora, Banjar Pemalukan, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara terbakar pada Rabu (18/9/2024) pagi sekitar pukul 09.00 WITA. Pemilik rumah, Ida Bagus Aryana Putra, mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp200 juta akibat insiden tersebut.

Menurut keterangan resmi dari Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, kejadian bermula ketika beberapa saksi yang berada di rumah merasakan listrik padam. 

Saat itu, salah satu saksi mencoba menyalakan saklar di dalam kamar sebanyak empat kali. Namun, pada percobaan keempat, terdengar suara ledakan dari meteran listrik yang diikuti oleh percikan api.

Dalam keadaan panik, saksi yang berada di lokasi segera meninggalkan ruangan. Ketika mereka kembali untuk memeriksa, mereka mendapati kamar sudah terbakar hebat dengan api yang membesar dan banyak material mudah terbakar di dalamnya.

Saksi lain yang sedang berada di rumah pada saat kejadian menyatakan bahwa meskipun listrik mati, mereka tidak terlalu menghiraukan karena sedang mengasuh anak. Namun, setelah menyadari kebakaran, saksi segera meminta bantuan kepada tetangga sekitar. Salah satu saksi bahkan berusaha mengeluarkan tabung gas dari dapur untuk mencegah ledakan lebih lanjut.

Tim pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berupaya memadamkan api selama kurang lebih satu jam, dan pada pukul 10.15 WITA, api dinyatakan berhasil dipadamkan. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami