search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mutasi Polri, Kapolri Tunjuk Empat Kapolda Baru
Minggu, 22 September 2024, 11:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Mutasi Polri, Kapolri Tunjuk Empat Kapolda Baru

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah jabatan di lingkungan Polri. Di antaranya ada empat jabatan kapolda yang dirotasi.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2098/IX/KEP./2024, ST/2099/IX/KEP./2024, ST/2100/IX/KEP./2024 dan ST/2101/IX/KEP./2024 tanggal 20 September 2024. Berdasarkan 4 ST tersebut, ada 309 personel Pati dan Pamen yang dimutasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan mutasi tersebut.

Trunoyudo mengatakan promosi dan rotasi adalah hal yang biasa di dalam suatu organisasi. Hal ini untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan serta perlindungan Polri kepada masyarakat.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty area," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Sabtu (21/9).

Keempat jabatan kapolda yang dirotasi yakni; Irjen Andi Rian R Djajdi yang ditunjuk sebagai Kapolda Sumatra Selatan. Andi Rian sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Kemudian, Irjen Yudhiawan Wibisono yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara bakal mengisi posisi Kapolda Sulsel yang ditinggal oleh Andi Rian.

Selanjutnya Irjen Roycke Harry Langie yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri ditunjuk menjadi Kapolda Sulawesi Utara. Terakhir ada Irjen Hadi Gunawan yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri menjadi Kapolda NTB.

Selain empat kapolda, Kapolri juga memprosikan empat orang menjadi wakapolda baru. Mereka yakni Wakapolda Jatim Kombes Pasma Royce, Wakapolda Jabar Kombes Wibowo, Wakapolda Bali Brigjen I Komang Sandi Arsana, dan Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Tony Harsono. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami