search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Video Desa Adat Dukung Sanjaya-Dirga dan Koster-Giri di Depan Pura, Sikap Bawaslu Ditunggu
Jumat, 27 September 2024, 12:11 WITA Follow
image

beritabali/ist/Video Desa Adat Dukung Sanjaya-Dirga dan Koster-Giri di Depan Pura, Sikap Bawaslu Ditunggu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beredar video yang dibagikan akun TikTok@inyomanwiarsa pada, Jumat 27 September 2024 di mana terlihat jelas beberapa warga menggunakan pakaian adat madya berwarna putih menyatakan dukungan politiknya. Dalam video itu terlihat bahwa aktivitas itu dilakukan di depan sebuah pura.

"Kami atas nama krama Desa Adat Biaung menyatakan sikap mendukung penuh pasangan Bapak Sanjaya-Dirga sebagai calon bupati Tabanan dan Wakil Bupati Tabanan," paparnya. 

I Komang Gede Sanjaya-I Made Dirga adalah paket Bupati dan Wakil Bupati yang didukung oleh PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Tabanan.

"Bapak Koster-Giri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali," sebut salah satu pria dalam video itu. Begitu juga dengan paket Koster dan Giri adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung oleh PDI Perjuangan. 

Meski tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 sudah dimulai, begitu halnya untuk di Kabupaten Tabanan dan Provinsi Bali, namun beberapa lokasi yang disepakati bersih dari aktivitas politik ternyata tak diindahkan. Hal ini perlu ketegasan dari Bawaslu sebagai "polisi" dalam hajatan politik ini.

Tentu, banyak masyarakat yang menunggu hasil investigasi Bawaslu terkait kasus ini. Harapannya, pemilihan kepala daerah bisa berlangsung jujur dan adil serta menghasilkan pimpinan yang sesuai dengan hati nurani dan pilihan rakyat untuk kemajuan daerah mereka masing-masing.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami