search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Coblosan, Isu Ketidaknetralan ASN di Karangasem Berhembus
Rabu, 9 Oktober 2024, 18:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang Coblosan, Isu Ketidaknetralan ASN di Karangasem Berhembus.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Isu ketidak netralan ASN di Karangasem mencuat mejelang Pencoblosan Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang. 

Kabarnya, ada oknum Camat dan Sekcam diduga ikut cawe-cawe bermain sebagai tim sukses untuk memenangkan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem. 

Isu tersebut menjadi semakin liar di kalangan ASN di lingkungan Pemkab Karangasem, bahkan informasi menyebutkan para oknum camat dan sekcam tersebut sudah bergerak untuk menggalang dukungan kepada salah satu pasangan calon yang mereka dukung.

Tak sampai disana, oknum ASN tersebut dikabarkan sampai ada yang berperan sebagai koordinator pengatur strategi, tukang survei, penggalangan dukungan hingga mencarikan titik tempat untuk melaksanakan simakrama. 

Yang lebih mencengangkan, oknum sekcam tersebut juga dikabarkan secara terang-terangan melakukan penggalangan logistik dengan cara menjual alat peraga kampanye berupa korek api berisi gambar paslon yang mereka dukung ke masing-masing OPD. 

Dikonfirmasi terpisah soal isu ketidaknetralan ASN tersebut, Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta megaku selama ini sudah sangat sering mengimbau seluruh ASN yang ada di wilayahnya untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada Serentak, 27 November mendatang. 

“Imbauan sudah sering kami sampaikan, kalau ada ASN baik itu Camat, Sekcam maupun pegawai yang coba-coba ikut berpolitik praktis apalagi berperan sebagai tim sukses salah satu paslon, kami tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas,” tegas Sedana Merta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami