search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kimberly Ryder Respons Tudingan Edward Akbar Soal Kekerasan Pada Anak
Kamis, 10 Oktober 2024, 13:07 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kimberly Ryder Respons Tudingan Edward Akbar Soal Kekerasan Pada Anak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kimberly Ryder buka suara soal dugaan kekerasan terhadap anak yang dituduhkan Edward Akbar kepadanya. Tuduhan tersebut membuat Edward Akbar melaporkan Kimberly Ryder ke KPAI beberapa waktu lalu.

Bintang film Mangkujiwo 2 ini menilai hal-hal yang dilakukan bukan kekerasan terhadap dua anaknya. Ia juga mengaku sering meminta maaf kepada anak-anaknya setelah memarahi mereka karena sadar yang dilakukan salah.

"Dari aku sendiri aku tidak merasa itu penganiayaan ya, biasa ya. Bukannya aku menormalisasikan ini, cuma memang pasti ibu-ibu bisa relate juga," kata Kimberly Ryder di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (8/9).

"Bukannya aku mencari simpati cuma ya gimana, ya. Setelah itu aku pun minta maaf sama anak-anak, 'maaf ya Raiden, maaf ya Aisyah, mama marah tadi. Ini bukan salah Raiden dan Aisyah, ini mama yang kelepasan,'" tuturnya seperti diberitakan detikcom.

Ia mengaku hal tersebut terjadi ketika dirinya begitu lelah dan merasa tertekan dalam pernikahannya dengan Edward Akbar. Situasi itu yang disebut membuatnya marah.

"Sering sering aku merasa tertekan dalam pernikahan ini, jadi ada saat-saat di mana memang disesali sekali sih," pengakuannya.

"Kita yang siap 24 jam akhirnya capek, akhirnya meledak. Habis dimarahin sama suami pula, habis berantem sama suami pula, akhirnya kena ke anak," tuturnya lagi.

Pada Kamis (3/10), Edward Akbar melalui kuasa hukumnya, Jundri R, melaporkan Kimberly Ryder ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) atas dugaan kekerasan pada anak.

Jundri membeberkan tiga kejadian membuat Edward Akbar memutuskan melaporkan Kimberly Ryder ke KPAI. Dalam waktu yang berbeda-beda, Kimberly dituduh melakukan kekerasan, seperti menjewer hingga anak terjatuh serta memukul.

Ia juga mengatakan mereka menyertakan rekaman CCTV untuk memperkuat laporan terhadap Kimberly Ryder. Mereka menuding kekerasan terjadi berulang, ada yang tertangkap kamera CCTV dan juga tidak.

Di sisi lain, Kimberly Ryder mengadukan Edward Akbar ke Komnas Perempuan dan KemenPPA atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia didampingi ibu dan pengacara Machi Ahmad.

Sederet bukti juga diberikan oleh pihak Kimberly Ryder atas dugaan KDRT di antaranya adalah bukti foto dan video. Foto-foto tersebut memperlihatkan lebam-lebam di beberapa bagian tubuh Kimberly Ryder.

detikcom memberitakan Kimberly Ryder mengaku sudah mendapatkan tindak KDRT sejak tahun pertama pernikahannya. Tidak cuma kasar, Edward Akbar juga disebut kerap menghancurkan barang-barang. (sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami